NEWS

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Capai Miliaran!

Pekerjaan yang diidamkan.

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Capai Miliaran!ilustrasi pekerjaan dengan gaji tertinggi (unsplash.com/Towfiqu barbhuiya)
12 February 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar adalah impian hampir semua orang. Gaji memang menjadi salah satu faktor untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan. Terlebih lagi bila profesi tersebut memiliki jenjang karir yang bagus.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa terdapat sejumlah pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia? Perkembangan ekonomi serta tingkat kesulitan dari pekerjaan tersebut membuatnya harus dibayar mahal.

Lantas, apa saja pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia? Dikutip Knowledgehut, berikut di antaranya.

1. Pengacara perusahaan (Rp3,5 miliar/tahun)

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia datang dari pengacara perusahaan. Tentu di setiap perusahaan membutuhkan pengacara untuk konsultasi hukum, seperti pengelolaan kontrak, kepemilikan, dan permasalahan hukum lainnya.

Jika dihitung, rata-rata gaji pengacara perusahaan bisa mencapai Rp3,5 miliar per tahun.

2. Tenaga kesehatan spesialis (Rp3 miliar–Rp4,8 miliar/tahun)

Tenaga medis memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan masyarakat, terlebih lagi saat musim pandemi kemarin. Untuk gaji pokok ahli jantung maupun dokter kardiotoraks berkisar Rp3 miliar/tahun. Sedangkan, untuk ahli anestesi dikisaran Rp4,8 miliar per tahun.

Related Topics