NEWS

6 Sumber Kekayaan Low Tuck Kwong, Bos Batu Bara di Indonesia

Orang terkaya kedua di Indonesia.

6 Sumber Kekayaan Low Tuck Kwong, Bos Batu Bara di Indonesiailustrasi Low Tuck Kwong (dok. therichest)
11 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat enam sumber kekayaan Low Tuck Kwong yang mengantarkannya menjadi orang terkaya kedua di Indonesia 2023 versi Forbes.

Dilansir forbes.com, Laki-laki kelahiran Singapura tersebut memiliki jumlah harta sebesar US$22,8 miliar atau sebesar Rp347 triliun per 10 Juli 2023 (kurs Rp15.221).

Low Tuck Kwong bukanlah nama tokoh baru di Indonesia. Bahkan, ia masuk dalam jajaran 70 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Lantas, dari mana sumber kekayaan Low Tuck Kwong tersebut? Dikutip tempo.co, berikut ini sejumlah perusahaan milik Low Tuck Kwong yang menjadi sumber kekayaannya. Simak selengkapnya!

1. PT Jaya Sumpiles Indonesia (JSI)

Sumber kekayaan Low Tuck Kwong pertama adalah PT Jaya Sumpiles Indonesia (JSI), sebuah perusahaan di bidang kontraktor pekerjaan tanah, sipil, dan struktur kelautan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1973.

Perusahaan ini telah menjadi kontraktor pertambangan terkemuka di tahun 1988 dan mengakuisisi PT. Gunungbayan Pratamacoal dan PT. Dermaga Perkasa Pratama.

2. Perusahaan Metis Energy di Singapura

Perusahaan Low Tuck Kwong lainnya adalah Metis Energy yang berbasis di Singapura. Sebelumnya, perusahaan tersebut bernama Manhattan Resources.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang energi baru dan terbarukan (EBT). Memiliki visi dan misi dalam mengurangi emisi karbon.

Related Topics