NEWS

5 Tip Shopee Flash Sale, Dapatkan Produk Incaran!

Pasti kebagian produk!

5 Tip Shopee Flash Sale, Dapatkan Produk Incaran!Shopee. Shutterstock/Sergei Elagin
10 April 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tip Shopee flash sale di bawah ini tampaknya harus Anda coba untuk mendapatkan barang incaran di momen tersebut. Pasalnya, beberapa orang menganggap sangat sulit mendapatkan produk di flash sale Shopee.

Hal ini karena keterbatasan waktu dan jumlah barang, sehingga Anda harus segera membelinya sebelum diambil pengguna lainnya. Tak jarang Anda sering kehabisan barang di jam-jam tersebut.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkanya. Berikut sejumlah tip Shopee flash sale agar bisa mendapatkan barang incaran. 

Apa itu flash sale Shopee?

Dilansir shopee.co.id, flash sale Shopee adalah promo yang ditawarkan oleh Shopee secara eksklusif dengan jangka waktu yang terbatas.

Produk yang dijual juga beragam, mulai dari kebutuhan rumah tangga, makanan, produk kecantikan, elektronik, hingga alat tulis kantor. Selain itu, terdapat sejumlah voucher yang dijual dengan harga miring, seperti voucher pulsa, penginapan, hinga paket internet.

Biasanya produk yang ditampilkan pada momen tersebut dijual dengan diskon besar-besaran. Bahkan, ada harga barang jutaan yang dijual Rp1.000 saja.

Karena promo dan produk yang menarik inilah banyak orang yang tertarik untuk mengikutinya. Tentu saja Anda harus lebih cekatan dari pengguna lainnya untuk mendapatkan produk yang diincar.

Tip Shopee flash sale

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikutinya, berikut ini tip Shopee flash sale untuk mendapatkan produk incaran.

1. Menyiapkan diri sebelum flash sale dimulai

Tip Shopee flash sale pertama adalah menyiapkan diri sebelum dimulai. Flash sale biasanya ada beberapa kali dalam sehari atau di tanggal-tanggal tertentu.

Promo ini hanya muncul beberapa menit sekali. Agar mendapatkan produk yang diincar, sebaiknya Anda bersiap sebelum flash sale dimulai. Anda bisa menggunakan fitur Ingatkan Saya di Shopee untuk mendapatkan notifikasi pengingat 3 menit sebelum event dimulai.

Cara untuk mengaktifkannya, yakni sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel
  2. Klik bagian Flash Sale Shopee pada beranda
  3. Buka jadwal flash sale yang akan datang
  4. Pilih produk yang diincar
  5. Klik tombol di bagian kanan produk Ingatkan Saya.

Anda juga bisa menggunakan alarm yang di-setting 5 menit sebelum event mulai sebagai antisipasi bila push notification-nya tidak muncul.

2. Menentukan kebutuhan

Ada berbagai produk yang terpajang di flash sale Shopee. Sebelum Anda membelinya, sebaiknya tentukan dulu produk apa saja yang ingin dibeli dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika ada produk yang ingin dibeli, Anda bisa memasukkannya ke fitur keranjang. Saat flash sale dimulai, Anda bisa langsung check out pesanan.

3. Menggunakan metode pembayaran yang mudah

Saat Anda mengikuti flash sale, Anda tidak memiliki banyak waktu. Pilihlah metode pembayaran yang paling mudah karena bisa saja produk yang diincar langsung habis terjual.

Salah satu alternatif pembayaran yang bisa Anda pilih adalah Shopeepay. Dengan begitu, Anda bisa langsung membayar melalui aplikasi. Jadi, pastikan bahwa ada saldo yang cukup di akun Shopeepay Anda.

Selain itu, bila perangkat Anda memiliki fitur biometrik, ada baiknya mengalihkan metode verifikasi yang awalnya memasukkan PIN menjadi verifikasi biometrik (scan wajah aatau sidik jari). Langkah ini dinilai lebih cepat bila dibandingkan dengan memasukkan PIN secara manual.

4. Memastikan alamat pengiriman

Tahapan yang cukup memakan banyak waktu adalah menuliskan alamat pengirim. Untuk itu, pastikan Anda telah mendaftarkan alamat yang dituju sebelum flash sale dimulai. Cek lagi alamat tersebut agar tidak terjadi kesalahan pengiriman.

5. Memastikan jaringan internet stabil

Tip Shopee flash sale lainnya adalah memastikan jaringan internet Anda dalam kondisi yang stabil. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum flash sale dimulai.

Itulah tadi sejumlah tip Shopee flash sale untuk mendapatkan produk incaran. Semoga tip di atas bisa membantu Anda dalam berburu produk di Shopee flash sale!

Related Topics