NEWS

Jadwal Piala Sudirman 2023: Indonesia VS Jerman Hari Ini

Piala Sudirman 2023 berlangsung hingga 21 Mei 2023.

Jadwal Piala Sudirman 2023: Indonesia VS Jerman Hari IniTim pebulu tangkis putri Indonesia berswafoto di podium saat upacara penghargaan pemenang usai final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.
16 May 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Piala Sudirman 2023 ke-18 sudah bergulir. Tim nasional badminton Indonesia sudah jalani satu laga di babak grup, kontra Kanada. Selanjutnya, bagaimana jadwal Piala Sudirman 2023 untuk tim Indonesia dan keseluruhan?

Adapun, ada empat grup dalam kompetisi beregu bergengsi Piala Sudirman 2023, yakni:

  • Grup A (Cina, Denmark, Singapura, dan Mesir).
  • Grup B (Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada).
  • Grup C (Malaysia, Taiwan, India, dan Australia).
  • Grup D (Jepang, Korea, Prancis, dan Inggris).

Setiap grup akan menjalani pertandingan babak grup lebih dulu, sebelum akhirnya masuk ke fase gugur.

Pada Selasa (16/5) pukul 09.00 WIB, skuad Garuda akan melawan tim nasional badminton Jerman yang juga berada di Grup B. Kemudian akan bertanding dengan tim nasional Thailand pada Kamis (18/5) pada jam yang sama. Itu untuk babak grup, sekaligus penentuan tim yang akan lolos ke babak perempat final–termasuk dari tiga grup lainnya.

Pasukan Indonesia melawan Jerman

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pada Senin (15/5) kemarin, Indonesia menang telak 5 - 0 atas Kanada, dengan skuad berisi: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Ganda Campuran/XD), Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra/MS), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri/WS), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Ganda Putra/MD), dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Ganda Putri/WD).

Pada hari ini, tim Indonesia mengganti formasi untuk melawan Jerman, dengan perincian sebagai berikut:

  • XD: Rinov Rinaldi/Pitha H. Mentari.
  • MS: Jonatan Christie.
  • WS: Gregoria Mariska Tunjung.
  • MD: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
  • WD: Apriyani Rahayu/Siti F. S. Ramadhanti.

Pertandingan tersebut dapat Anda saksikan langsung di saluran Youtube resmi BWF. Tapi, penonton di Indonesia mesti menggunakan VPN. Jika enggan memakai VPN, maka Anda dapat menyaksikan laga para atlet badminton Indonesia di iNews ataupun aplikasi ponsel RCTI+.

Jadwal Piala Sudirman 2023 lengkap

Ilustrasi bisnis atlet badminton. (Pixabay/Salman Hossain Saif)

Related Topics