NEWS

Pre-Sale BCA Dimulai, Ini Tips War Tiket Konser Coldplay

Gimana tips war tiket konser Coldplay atau konser lain?

Pre-Sale BCA Dimulai, Ini Tips War Tiket Konser ColdplayPamflet resmi konser Coldplay Music of The Spheres
17 May 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Masa prapenjualan (pre-sale) tiket konser Coldplay di Jakarta dimulai hari ini (17/5). Bagaimana tips war tiket konser Coldplay dan konser-konser lainnya agar peluang berhasilnya meningkat?

‘Perebutan’ tiket konser memang menjadi salah satu hal mendebarkan bagi Anda, sosok penggemar yang sangat ingin menyaksikan idola secara langsung. Bagaimana tidak? Puluhan bahkan ratusan ribu orang bisa saja mengantre di platform penjualan tiket untuk bisa memenangkan barang satu, dua tiket. 

Untuk itu-lah, penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri supaya kemungkinan memperoleh tiket menjadi lebih besar. Lantas apa saja hal yang harus diperhatikan dan bagaimana tips war tiket konser Coldplay ataupun konser-konser bintang lainnya? Simak ulasan informasi berikut ini.

Tips war tiket konser Coldplay atau idola lain

Konser Coldplay
ilustrasi konser Coldplay (instagram.com/coldplay)
  • Gunakan koneksi internet yang cepat dan stabil

Pertama-tama, pastikan untuk menggunakan koneksi internet cepat serta stabil. Anda dapat mengecek status jaringan dengan alat pengukur kecepatan internet milik Google dengan mencari kata kunci ‘internet speed test’. Selain itu, Anda juga dapat memakai situs web Ookla.

Jika koneksi ponsel atau rumah Anda tidak tergolong cepat, maka sebaiknya datangi tempat dengan kecepatan internet stabil seperti warung internet khusus untuk gamers.

  • Jangan terlalu membuka banyak tab di browser

Sebaiknya, hindari membuka terlalu banyak tab di browser dan fokus dulu dengan situs web pembelian tiket. Lalu, konsentrasi pada upaya membeli tiket di situs web tersebut, jangan berpindah-pindah fokus ke situs web lain seperti media sosial sebelum berhasil mendapatkan tiket.

  • Tentukan lebih dulu tiket jenis apa yang akan Anda beli sesai bajet

Sejak awal, Anda sudah harus menentukan opsi tiket di area mana yang akan dibeli. Jangan baru memikirkannya ketika hari pembelian. Sebaiknya siapkan beberapa opsi, agar saat tiket opsi pertama habis, Anda bisa segera beralih membeli tiket opsi selanjutnya.

  • Pahami alur pembelian tiket dengan betul

Pihak promotor biasanya akan menjelaskan lebih dulu alur pembelian tiket di media sosial mereka, termasuk PK Entertainment selaku promotor Coldplay di Indonesia. Berikut ringkasan cara membeli tiket Coldplay, dilansir dri Instagram PK Entertainment.

- Buka www.coldplayinjakarta.com, pilih ‘tickets’.

- Klik ‘buy presale tickets’ untuk tanggal 17 – 18 Mei 2023 atau ‘buy public on-sale tickets’ unuk tanggal 19 Mei 2023.

- Anda akan masuk ke ruang tunggu virtual.

- Setelah berhasil, Anda akan bisa memilih kategori tiket.

- Baca syarat dan ketentuan sebelum mengonfirmasi pesanan.

- Isi data pribadi, meliputi: nama, nomor KTP, e-mail, dan nomor HP. Anda memiliki waktu lima menit untuk melakukan ini.

- Pilih metode pembayaran (hanya pembayaran BCA yang berlaku pada masa prapenjualan.

- Pastikan semua data terisi dengan benar. Lalu lanjutkan pembayaran.

- Jika pembayaran sukses, maka Anda akan menerima e-mail konfirmasi pemesanan dari Loket. Jangan sebar dokumen tersebut karena itu akan berfungsi sebagai bukti valid dari pembelian tiket.

- Anda akan menerima tiket digital melalui e-mail tujuh hari sebelum waktu konser.

  • Buka situs web pembelian lebih awal

Jika situs web tiket konser memiliki sistem antrean, maka ada baiknya Anda membukanya lebih awal dari waktu pembelian. Ini akan membantu Anda menghindari error pada situs web atau server.

  • Gunakan lebih dari satu gawai atau perangkat

Misalnya, jangan  hanya gunakan laptop. Tapi pakai juga ponsel untuk proses ‘war’. Jika memungkinkan, maka mintalah bantuan dari teman dalam prosesnya.

  • Jika tiket berstatus ‘full booked’, jangan refresh situs web

Coba–lah untuk mengubah-ubah bahasa di situs web secara berkala, tetapi jangan terlalu sering. Ini dilakukan untuk memperbarui status tiket sekaligus bertahan di situs web sehingga tak perlu masuk ruang antrean lagi.

Demikian tips war tiket konser Coldplay atau idola lain yang patut Anda coba. Sudah siap? Semoga beruntung!

Related Topics