TECH

Q4 2024, Startup AMODA Bidik Gandeng 150 Mitra Kontraktor

AMODA terima investasi East Ventures dan Living Lab Ventures

Q4 2024, Startup AMODA Bidik Gandeng 150 Mitra KontraktorTim AMODA. (Dok. AMODA)
17 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - AMODA, startup teknologi properti dan konstruksi di Indonesia, menargetkan bisa menggandeng lebih dari 30 mitra manufaktur, 100 pemasok atau distributor UMKM, dan 150 mitra kontaktor pada kuartal empat 2024. 

Dengan demikian, AMODA berharap proses konstruksi bisa menjadi lebih efisien dan berkelanjutan. Adapun, memanfaatkan teknologi digital dalam mentransformasi dan menyelesaikan permasalahan pada proses konstruksi tradisional. Itu akan melahirkan pengalaman yang mudah, efektif, dan efisien secara waktu dan biaya. 

Adapun, AMODA baru saja mengumumkan pendanaan awal (seed) yang dipimpin oleh East Ventures dan Living Lab Ventures yang tak diungkap nominalnya. Putaran investasi ini memperkuat balance sheet AMODA, menyusul pendanaan pre-seed pada tahun 2022. East Ventures sendiri melipatgandakan investasi di AMODA.

"Kami telah menyaksikan pertumbuhan AMODA yang luar biasa dan kami yakin solusi AMODA akan meningkatkan kualitas efisiensi, efektifitas, dan keberlanjutan pada sektor konstruksi. Kami tidak sabar melihat perkembangan AMODA ke depannya,” kata Partner East Ventures Melisa Irene, dikutip Selasa (17/10).

Nantinya, AMODA akan mengalokasikan pendanaan itu dengan fokus meningkatkan kapabilitas dalam produk, teknologi, dan operasional.

"Berinvestasi di AMODA adalah langkah strategis yang didorong oleh potensi pasar yang sangat besar dan kemitraan kuat yang bersinergi dengan visi perusahaan kami,” kata Partner Living Lab Ventures Bayu Seto.

Related Topics