Hyundai dan Lippo Malls Kerja Sama Penempatan Charging Station EV

Bentuk komitmen tingkatkan ekosistem kendaraan listrik.

Hyundai dan Lippo Malls Kerja Sama Penempatan Charging Station EV
Hyundai Indonesia dan Lippo Malls menandatangani MoU untuk pembangunan charging station EV. (Fortuneidn/Bayu)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembangunan charging station kendaraan listrik (EV) di  Lippo Malls di berbagai kota 

Direktur Utama HMID, Woojune Cha, mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung terciptanya ekosistem EV di Indonesia. "Inisiatif dalam menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia semakin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia,” dalam acara penandatanganan, di Senayan Park Mall, Selasa (5/9).

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai yang menggunakan tipe charger bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Makin melengkapi

Woojune Cha, Direktur Utama HMID. (Fortuneidn/Bayu)

Woojune Cha mengatakan, kolanorasi ini akan semakin melengkapi jaringan EV charging station dari Hyundai, sekaligus mendekatkan mobilitas terbarukan dari kendaraan listrik ke konsumen yang lebih luas.

Hal ini sekaligus mendukung transformasi industri otomotif Indonesia ke era elektrifikasi sebagai bagian komitmen Hyundai  salah satunya melalui kehadiran model kendaraan listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6. “Ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Cha.

Ritel pertama

Hyundai Indonesia dan Lippo Malls menandatangani MoU untuk pembangunan charging station EV. (Fortuneidn/Bayu)

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, Henry Riady, mengatakan bahwa kolaborasi ini menjadikan PT Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional. Bahkan, pemilik kendaraan listrik lain–selain Hyundai–bisa mengiris daya di charging station tersebut, selama tipe charger-nya kompatibel.

Menurutnya, penyediaan charging station ini, merupakan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan layanan guna memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan dengan baik. “Kami senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan yang lebih banyak kepada pelanggan kami berkat ketersediaan charging station di lebih banyak mal yang kami kelola,” ujar Henry.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
Cara Pinjam Uang dari BPJS Ketenagakerjaan serta Syaratnya
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Pengertian Google SGE, Fitur, dan Cara Mengaktifkannya
Stanchart Indonesia Tunjuk Rino Donosepoetro Sebagai Cluster CEO
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu