Jenis-Jenis Kartu ATM BRI Bagi Para Nasabah

Kartu ATM BRI akan mempermudah layanan perbankan BRI.

Jenis-Jenis Kartu ATM BRI Bagi Para Nasabah
Ilustrasi para karyawan BRI. (dok. BRI)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE –Kartu ATM lazim diberikan ketika nasabah membuka tabungan di bank, salah satunya perusahaan BUMN, Bank BRI. Namun, tahukah Anda bahwa BRI memiliki beberapa jenis kartu ATM yang bisa digunakan nasabah sesuai kebutuhannya?

Bank BRI dikenal sebagai penyalur kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mempermudah masyarakat atau pemilik usaha kecil memperoleh modal usaha.

Dengan nasabah yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, BRI terus menyebarkan layanannya di berbagai daerah, termasuk pelosok yang mungkin belum terjangkau oleh bank lain. Untuk itu, penggunaan mesin ATM pun semakin penting, khususnya untuk bertransaksi keuangan.

Berikut ini, Fortune Indonesia akan mengulas singkat tentang 7 jenis kartu ATM yang dirilis oleh Bank BRI untuk optimalisasi layanan perbankan bagi nasabah.

Kartu ATM BritAma

Kartu ATM BritAma. (bri.co.id)

Kartu ATM BritAma adalah layanan produk tabungan di BRI yang paling populer. Kartu ATM ini terbagi menjadi dua pilihan yaitu Black dan Silver. Setoran awal pembukaan kedua jenis kartu ATM BritAma ini sekitar Rp250 ribu dengan biaya administrasi bulanan Rp12 ribu. Sedangkan, untuk biaya pemeliharaan kartu bulanan yaitu Rp6.500 untuk jenis Black dan Rp2.000 untuk jenis Silver.

Kartu ATM BritAma Bisnis

Kartu ATM BritAma Bisnis. (bri.co.id)

Kartu ATM ini ditujukan bagi para pebisnis yang banyak melakukan transaksi melalui ATM. Untuk membuat kartu ini, setoran awal yang harus dibayarkan adalah Rp1 juta. Nah, yang membedakan kartu ATM BritAma Bisnis ini adalah beberapa keuntungannya, seperti tidak ada biaya administrasi bulanan apabila saldo rekening kamu lebih dari Rp5 juta, mendapatkan asuransi kecelakaan secara gratis dari BRI (syarat dan ketentuan berlaku), maupun tidak ada biaya kartu ATM.

Kartu ATM BritAma Valas

Kartu ATM BritAma Valas. (bri.co.id)

Sesuai namanya, jenis kartu ATM ini dikenakan pada produk tabungan dalam mata uang asing. Tersedia dalam 10 jenis mata uang asing, kamu bisa melakukan setoran awal.

Adapun detainyal sebagai berikut:  50 Dolar AS, 50 Dolar Australia, 65 Dolar Singapura, 50 Euro, 350 Yuan Cina, 175 Dirham Arab Emirat, 350 Dolar Hongkong, 50 Poundsterling Inggris, 5.000 Yen Jepang, dan 300 Riyal Arab Saudi.

Kartu ATM BritAma X

Kartu ATM BritAma X. (bri.co.id)

Kartu ATM jenis ini menyasar segmen nasabah anak muda. Hanya dengan setoran awal 100.000 Rupiah, nasabah bisa langsung membawa pulang salah satu dari tiga jenis kartu, seperti BritAma X Gentleman; BritAma X Ladies; maupun BritAma X Basketball.

Dengan beragam kelebihan, BRI hanya membebankan biaya administrasi 5.000 Rupiah untuk jenis kartu ATM ini. Untuk biaya kartu ATM, kamu tidak dikenakan biaya apapun.

Kartu ATM BRI Junio

Kartu ATM BritAma Junio. (bri.co.id)

Seperti halnya BritAma X yang ditujukan nasabah dalam rentang umur tertentu, BRI Junio juga dikhususkan untuk anak berusia 0-17 tahun. Tabungan ini ditujukan untuk perencanaan masa depan yang lebih cerah.

Orang tua hanya perlu melakukan setoran awal Rp100.000 untuk nasabah dengan range usia 0-12 tahun dengan biaya administrasi gratis dan Rp150.000 untuk nasabah dengan range usia lebih dari 12 tahun-17 tahun, khusus jenis ini dikenakan biaya adminsitrasi Rp5.000 setiap bulan.

Kartu ATM Simpedes TKI

Kartu ATM Simpedes. (bri.co.id)

Selanjutnya ada jenis kartu ATM yang di khususkan untuk mereka yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negara lain. Untuk biaya setoran awal tabungan cukup terjangkau, hanya Rp10.000 saja. Kartu ATM Simpedes TKI memiliki biaya administrasi bulanan sebesar Rp3.000 dan biaya kartu sebesar Rp1.000.

Kartu ATM Simpedes

Kartu ATM Simpedes. (bri.co.id)

Kartu ATM ini ditujukan bagi masyarakat pedesaan. Jika ingin membuka tabungan BRI Simpedes, maka setoran awal yang harus disimpan minimal sebesar Rp50.000. Biaya administrasi untuk kartu ATM Simpedes yaitu Rp5.500 dan biaya admin untuk penarikan di teller adalah Rp10.000.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai 7 jenis kartu ATM BRI dengan berbagai karakteristiknya. Kini Anda sudah tahu dan bisa memanfaatkan kartu ATM tersebut sesuai fitur layanan yang Anda butuhkan.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen