Laris, Pesanan Hyundai IONIQ 5 Nyaris Capai 1.700 Unit

Didominasi varian Signature Long Range.

Laris, Pesanan Hyundai IONIQ 5 Nyaris Capai 1.700 Unit
Hyundai Ioniq 5/Dok. Hyundai
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengklaim bahwa mobil listrik murni besutannya yakni Hyundai IONIQ 5, sudah dipesan hampir 1.700 unit di Indonesia. Padahal, mobil berdesain futuristic ini baru diluncurkan selama sebulan. 

“Ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. Kami berterima kasih pada pelanggan yang mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV,” ujar Chief Operating Officer PT HDMI, Makmur dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (12/5).

IONIQ 5 disebut sebagai mobil EV pertama Hyundai yang dirancang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), dengan berbagai kelebihan, seperti peningkatan fleksibilitas, performa berkendara, peningkatan jarak tempuh, fitur keselamatan, serta ruang untuk penumpang dan bagasi yang lebih luas.

Signature Long Range jadi varian yang paling diminati

Interior Hyundai Ioniq 5/Dok. Hyundai

IONIQ 5 memiliki empat varian yang dipasarkan. Namun, tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70 persen dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Salah satu yang menarik, pemesan terjauh datang dari Papua.

Larisnya varian Signature Long Range, diikuti varian lainnya, seperti Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range. Sementara untuk pilihan warna, yang paling dominan diminati pasar adalah Gravity Gold Matte sebanyak 50 persen dari total SPK.

Rentang harga IONIQ 5

Hyundai Ioniq 5/Dok. Hyundai

Melansir laman resmi Hyundai Indonesia, seluruh varian IONIQ 5 dijual dengan harga yang berkisar mulai Rp718 juta hingga Rp829 juta. Jumlah ini mengacu pada penjualan On The Road di wilayah DKI Jakarta.

“Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami untuk mewujudkan Progress for Humanity,” ujar Sung Jong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, dalam keterangan pers.

Belum rilis IONIQ 6, versi IONIQ 7 sudah disiapkan

Presiden meluncurkan Hyundai IONIQ 5, Rabu (16/3). (dok. Setpres)

Belum lagi merilis Hyundai IONIQ 6 yang memiliki model sedan, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sudah mempersiapkan peluncuran IONIQ 7 yang akan bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Mengutip Motor1.com (7/5), IONIQ 7 akan hadir di pasaran pada 2024 sebagai crossover listrik tiga baris. Kabarnya, mobil tujuh penumpang ini akan menjadi model tertinggi dalam jajaran kendaraan listrik rilisan Hyundai dengan mengandalkan sistem E-GMP seperti IONIQ 5, namun memiliki desain yang tidak jauh dari Hyundai Seven Concept.

Salah satu kecanggihannya, dikabarkan akan terletak pada sistem kemudi otonom canggih yang berada di level 3. Kendaraan listrik ini konon mampu menangani berbagai kondisi jalan secara otomatis, meski pengemudi juga harus tetap siaga mengambil alih kendali.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen