Mengenal UniPin, Payment Gateway dalam Game Online

UniPin akan mempermudah transaksi credit dalam game online.

Mengenal UniPin, Payment Gateway dalam Game Online
Ilustrasi bermain permainan konsol. (Pixabay/Victoria_Borodinova)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Dunia game online semakin berkembang pesat seiring digitalisasi. Bila Anda adalah salah satu pencinta game online, tentu tidak asing dengan istilah UniPin. Apa itu UniPin?

UniPin cukup dikenal di masyarakat karena mampu menyediakan layanan pembayaran untuk sebagian besar jenis game online di Indonesia. Layanan ini dinaungi oleh PT Dua Puluh Empat Jam Online.

Melansir cermati.com, UniPin adalah sebuah payment gateway atau portal pembayaran yang memfasilitasi jual beli credit untuk game-game online di Indonesia. UniPin memiliki mata uang sendiri yang disebut dengan UniPin credits yang digunakan untuk bertransaksi (top-up/isi ulang) dalam game-game yang tergabung dalam jaringan layanan UniPin.

Satu UniPin credit dihargai sebesar 1 rupiah, maka apabila Anda mengisi ulang sebesar Rp10.000, Anda akan mendapatkan 10.000 UniPin credits.

Transaksi mikro

ilustrasi gamer (unsplash.com/Florian Olivo)

Credit yang dibeli melalui UniPin, nantinya akan digunakan untuk bertransaksi. Sebagian besar game online biasanya memiliki sistem transaksi jual beli tersendiri yang disebut sebagai microtransactions (transaksi mikro). Transaksi mikro ini dapat digunakan untuk membeli barang-barang virtual yang ada dalam game tersebut.

Jenis transaksi mikro ini pun beragam, mulai dari membeli berbagai barang virtual untuk mempercantik atau memperkuat karakter dari game yang Anda pilih hingga membayar biaya langganan setiap bulan.

Keuntungan menggunakan UniPin

UniPin. (Unipin.com)

Penggunaan payment gateway seperti UniPin memliki beberapa keuntungan sebagai berikut: 

  1. Bisa melakukan proses isi ulang dari berbagai game melalui 1 akun saja.
  2. Mendapat layanan pembayaran yang beragam untuk pembelian voucher isi ulang.
  3. Transaksi pembelian voucher atau isi ulang dijamin aman.
  4. Mendukung banyak jenis game atau voucher.
  5. Memungkinkan kita untuk mengumpulkan poin reward setiap kali melakukan transaksi.
  6. Nominal pembelian voucher yang beragam.

UniPass, UniPin voucher, dan UniPin gift card

Ilustrasi juara e-sports memegang piala di tengah arena kejuaraan. Shutterstock/Gorodenkoff

Dalam penggunan layanan UniPin, Anda perlu terlebih dulu memiliki tanda pengenal atau tiket yang diperlukan user untuk bisa mengakses layanan situs UniPin. Untuk mendapatkan UniPass, Anda bisa langsung mendaftar kan diri ke website UniPin atau kunjungi halaman https://www.unipin.co.id/registration.

Selanjutnya, kita pasti akan menggunakan voucher UniPin untu mengisi ulang IniPin credits. Voucher game UniPin adalah sebuah struk yang didalamnya terdapat nomor seri serta kode pin, dan bisa dibeli dan dicetak di gera-gerai Indomaret. UniPin voucher game online ini tersedia dalam berbagai nominal, yakni Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp300.000, sampai Rp500.000.

Sedangkan, UniPin gift card adalah sejenis voucher yang di dalamnya memiliki serial number dan PIN yang bisa dibeli dari reseller resmi UniPin atau warnet. Serial number ini bisa digunakan untuk menambah saldo akun UniPass. Seperti halnya voucher, UniPin gift card juga tersedia dalam berbagai nominal, mulai Rp10.000 sampai Rp500.000.

Game dan voucher dalam jaringan UniPin

Ilustrasi gamers. (Pixabay/ExplorerBob)

Beberapa game yang masuk dalam jaringan UniPin, antara lain Mobile Legends, FreeFire, Ragnarok M,  AOV, PUBG, Rules of Survival, Heroes Evolved, Werewolf, Dancing Love, sampai Speed Drifters. Sementara, jenis voucher yang ada dalam layanan UniPin, adalah seperti Google Play Voucher, Mi-Cash, LYTO Voucher, Facebook Credits, Itunes Gift Card, Nintendo eShop Cards, Playstation Network Cards, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan layanan UniPin, sekarang para gamers tidak perlu lagi kesulitan dalam membeli voucher atau top-up credits game yang dimainkan. Cukup gunakan UniPin, maka transaksi isi ulang atau pembelian voucher game Anda bisa dilakukan dengan mudah.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pacu Dana Murah, CASA BTN Capai 50,1%
Pabrik BATA Purwakarta Tutup, Asosiasi: Pasar Domestik Menantang