Bidik Anak Muda, Film Balada Si Roy Siap Tayang 19 Januari 2023

Balada Si Roy jadi film Indonesia pembuka tahun 2023.

Bidik Anak Muda, Film Balada Si Roy Siap Tayang 19 Januari 2023
Poster Resmi film Balada Si Roy. (Fortuneidn/Bayu)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Film yang diadaptasi dari novel laris 90-an, Balada Si Roy resmi  diluncurkan dan akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 19 Januari 2023. 

Produser film Balada Si Roy yang juga Head of IDN Pictures, mengatakan sama seperti pemeran utamanya, film ini menargetkan pononton dari kalangan muda. “Film ini merupakan pembuka awal tahun yang akan memberikan hiburan yang sangat menarik, membuat calon penonton, baik yang baru menyelesaikan sekolahnya atau masih sekolah, jadi bisa mengingat lagi, bahwa masa-masa SMA adalah masa terbaik,” ujarnya pada Gala Premiere Balada Si Roy, Selasa (10/1).

IDN Pictures sebagai rumah produksi film ini sudah siap melakukan berbagai upaya dalam memasarkan karya kreatif tersebut. “Kami all in, untuk Balada Si Roy, kami melakukan banyak kerja sama dengan komunitas dan melakukan banyak promo, roadshow, dan banyak lainnya,” katanya.

Karya spesial

Kru dan pemain film Balada Si Roy. (Fortuneidn/Bayu)

Balada Si Roy merupakan karya spesial dari IDN Pictures yang sudah dinanti lama oleh penggemarnya, selama lebih dari 30 tahun. “Film Balada Si Roy (sebenarnya) adalah film pertama yang IDN Pictures produksi. Kami memproduksi film ini di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang sangat rumit,” katanya.

Ide dan pesan dalam cerita film ini pun menurutnya cukup segar yang disampaikan para tokoh. “Energi Roy dan teman-temannya menunjukkan bahwa sebagai anak muda itu penting untuk punya rasa gelisah, rasa ingin mendobrak,” ujarnya. “Selain itu, juga para pemimpin muda, agar pemimpin muda punya rasa untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik, seperti Roy.”

Optimistis sukses di pasar

Suasana Gala Premiere Film Balada Si Roy, Selasa (10/1). (Fortuneidn/Bayu)

Pada kesempatan yang sama, CEO IDN Media yang juga eksekutif produser film Balada Si Roy, Winston Utomo, mengatakan optimistis film ini akan sukses membuka 2023 dengan gemilang.

“Ini adalah cerita yang sangat relevan untuk kita semua, apalagi untuk anak muda, generasi milenial, khususnya generasi Z, meskipun berlatar tahun 80-an,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh tim produksi telah berusaha maksimal mengemas kisah yang dibuat pada akhir 80-an ini bisa diterima oleh generasi masa kini. Film ini banyak mengangkat tema anak muda yang berkenaan dengan tema-tema penting seperti keluarga, cinta, persahabatan, sampai pencarian jati diri.

Lebih banyak film

Acara peluncuran Poster, Trailer, dan Soundtrack ‘Balada Si Roy’ di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (15/12). (Fortuneidn/Bayu)

Menurut Winston, memasuki tahun 2023, dunia industri film Indonesia jauh akan lebih baik dari 2022. Tahun lalu merupakan salah satu puncak kejayaan film Indonesia di negeri sendiri. Hal ini ditandai dengan pencapaian tertinggi penonton satu film layar lebar bisa mencapai 9 juta penonton.

IDN Media sudah menyiapkan sejumlah rencana dan strategi, untuk memperkuat posisinya di dalam industri film Tanah Air tahun 2023. “Kita masih ada beberapa film yang sedang diproduksi dan akan tayang juga di 2023. Jumlah film kita akan lebih banyak di 2023 daripada di 2022,” katanya.

Related Topics

Balada Si RoyGenerasi

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Pialang Adalah: Pengertian, Tugas, dan Cara Kerjanya
Lima Anak Bernard Arnault Jadi Direksi, Penerus LVMH Diragukan
Daftar Produk Paling Laris Dibeli di Tokopedia dan Tiktok Saat Ramadan
Pelaku Usaha dan UMKM Kini Bisa Daftar Sertifikasi Halal Lewat Shopee
Peringatan Bank Dunia: Harga Minyak Global Bakal Naik ke US$100
Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya