FedEx Express Indonesia Tunjuk Country Managing Director Baru

Garrick Thompson ingin bisnis lokal lebih berkembang.

FedEx Express Indonesia Tunjuk Country Managing Director Baru
Garrick Thompson/Dok. FedEx
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - FedEx Express (FedEx), anak perusahaan dari FedEx Corp. (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan Garrick Thompson sebagai Managing Director FedEx Express di Indonesia.

Garrick memiliki pengalaman selama lebih dari satu dekade dalam memimpin operasional perusahaan di Selandia Baru dan Filipina di mana Ia memegang peranan penting dalam kesuksesan kerja sama operasional antara FedEx dan TNT.

Karir Garrick di FedEx dimulai pada tahun 2007 sebagai Spesialis Sumber Daya Manusia di Selandia Baru. Sejak itu, ia telah memegang berbagai peran manajemen operasional di Selandia Baru dan Filipina.

Sebelumnya, Garrick menjabat sebagai Manajer Senior untuk Penjualan di Filipina, membawa tim untuk memenangkan penghargaan Revenue Growth and Customer Base Growth untuk tahun 2021-2022. Garrick juga merupakan penerima Five Star Award, penghargaan paling bergengsi di FedEx Express.

Ambisi mengembangkan bisnis di Indonesia

Dok. FedEx

Dalam peran barunya, Garrick bertanggung jawab mengelola tim yang melayani lebih dari 900 pelanggan di Indonesia dan fokus pada prioritas bisnis untuk memberi kesempatan bagi bisnis-bisnis lokal agar lebih berkembang.

“Saya merasa terhormat bisa bekerja dengan tim yang luar biasa di FedEx Indonesia yang penuh semangat dan berdedikasi dalam membawa kemajuan kinerja kami, meningkatkan kenyamanan, serta pelayanan yang luar biasa bagi pelanggan kami,” kata Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia dalam keterangan resmi, Rabu (10/8).

FedEx Express berkomitmen untuk membantu lingkup bisnis di Indonesia termasuk usaha berskala kecil-menengah, yang ingin memperluas langkahnya ke tingkat global. Di bawah kepemimpinan Garrick, FedEx Express Indonesia akan terus memberikan respons yang cepat untuk perubahan bisnis yang pesat dan kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang.

Sebagai informasi, FedEx Express adalah salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, yang menyediakan pengiriman cepat dan andal ke lebih dari 220 negara dan wilayah. FedEx Express menggunakan jaringan udara dan darat global untuk mempercepat pengiriman kiriman yang sensitif terhadap waktu. 

Pada Juli 2022, perusahaan meraih “Best Companies to Work For” atau “Perusahaan Terbaik untuk Bekerja” di ajang HR Asia Awards 2022. Penghargaan ini mengakui upaya FedEx Express Indonesia dalam mendorong keterlibatan, kolaborasi, dan kerja tim, yang mengarah pada kepedulian serta empati yang lebih besar di antara tim.

“Kami merasa terhormat dapat diakui sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja, yang sekaligus menjadi pembuktian akan filosofi People-Service-Profit yang diterapkan perusahaan dan fokus yang kami tempatkan kepada anggota FedEx. Dengan memastikan kami menyediakan lingkungan kerja yang positif dan bermanfaat untuk para karyawan, kami juga turut mendukung perkembangan karyawan dari segi pribadi dan profesional mereka,” kata Garrick Thompson.

Penghargaan HR Asia untuk kategori ‘Best Companies to Work For’ ini melibatkan survei internal dan evaluasi panel eksternal terhadap kebijakan dan nilai-nilai yang terkait dengan FedEx People, bantuan biaya kuliah karyawan, peluang pengembangan karir, dan bantuan proaktif kepada karyawan selama pandemi.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Cara Daftar OpenSea dengan Mudah, Lakukan 6 Langkah Ini
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Medco Rampungkan Divestasi Kepemilikan di Blok Ophir Vietnam
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya