Beli Bensin di SPBU Shell Kini Bisa Kasbon dengan Kredivo

Kredivo dan Shell tebar promo untuk semarakkan kemitraan.

Beli Bensin di SPBU Shell Kini Bisa Kasbon dengan Kredivo
Logo SPBU Shell. Shutterstock/Willy Barton
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perusahaan penyedia kredit digital, Kredivo, menjalin kemitraan strategis dengan Shell Indonesia untuk memudahkan penggunanya bertransaksi di convenience store dan 160 jaringan SPBU dan perusahaan migas asal Belanda tersebut.  

Kini, pengguna Kredivo dapat melakukan kasbon (paylater) untuk pembelian BBM maupun produk Shell lainnya dengan bunga mulai 0 persen.

General Manager Kredivo, Lily Suriani, mengatakan kemitraan dengan Shell Indonesia menandai kehadiran opsi pembayaran paylater Kredivo di SPBU untuk pertama kalinya. 

Kemitraan ini sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk menyediakan opsi pembayaran yang fleksibel, aman, dan terjangkau, bagi masyarakat.

"Kami berharap, kemitraan ini dapat memudahkan masyarakat dalam menikmati BBM berkualitas serta membeli kebutuhan sehari-hari di convenience store dari Shell Indonesia tanpa khawatir cash flow," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/2).

Menurut Liliy, kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital seperti paylater kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah pengguna paylater meningkat dari 28 persen pada 2021 menjadi 38 persen pada 2022, dengan 70 persen pengguna menyatakan faktor fleksibilitas dalam pembayarannya menjadi alasan utama. 

Pertumbuhan nilai transaksi paylater di Kredivo juga tercatat mengalami peningkatan hingga dua kali lipat pada semester pertama 2022 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Berkaca dari hal tersebut, integrasi metode pembayaran digital, seperti Paylater di berbagai merchant offline, termasuk SPBU semakin krusial guna tetap relevan dengan preferensi masyarakat.

Sementara itu, VP Marketing Mobility Shell Indonesia, Dian Kusumadewi, mengatakan kerja sama dengan Kredivo merupakan salah satu upaya perusahaannya membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan: mulai dari menyediakan bahan bakar berkualitas, layanan bengkel yang profesional, hingga pengalaman berbelanja berbagai kebutuhan di convenience store Shell Select. 

Untuk menyemarakkan kemitraan ini, Kredivo dan Shell Indonesia memberikan promo diskon bagi para pelanggan.

Pengguna baru Kredivo dapat memanfaatkan diskon 50 persen hingga Rp50.000 dengan minimal transaksi Rp50.000. Bagi pengguna setia Kredivo, terdapat diskon 5 persen dengan potongan hingga Rp100.000 dan tanpa minimal transaksi. 

Melalui promo ini, para pelanggan dapat membeli BBM ataupun berbelanja di convenience store Shell Select yang ada di SPBU Shell dengan Paylater bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen, atau dengan metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga 2,6 persen. 

Promo ini berlaku hingga 15 Mei 2023 di seluruh SPBU Shell yang sudah bisa menerima metode pembayaran QR Kredivo.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi