Harga Emas Tinggi, Hartadinata Incar Pertumbuhan Pendapatan 30%

Emiten HRTA juga targetkan kenaikan laba 15%.

Harga Emas Tinggi, Hartadinata Incar Pertumbuhan Pendapatan 30%
Hartadinata (HRTA) luncurkan logo baru di Jakarta, Rabu (20/3).

Fortune Recap

  • PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menargetkan pertumbuhan pendapatan 30% dan laba bersih 15% year on year.
  • HRTA akan membuka 20 gerai baru tahun ini, dengan target memiliki 100 gerai hingga akhir 2024.
  • Perseroan menyiapkan belanja modal sekitar Rp 60 miliar untuk ekspansi pembukaan toko dan melihat potensi pasar ekspor ke Singapura, Vietnam, Amerika Serikat, dan Eropa.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Tren kenaikan harga Emas membawa optimisme bagi PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA). Emiten produsen dan peritel emas ini menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 30% secara year on year (yoy) dan peningkatan laba bersih sebesar 15% yoy.

Untuk mewujudkan target pertumbuhan kinerja tersebut, HRTA akan membuka sekitar 20 gerai baru tahun ini. Hingga akhir 2023, HRTA telah memiliki 83 gerai ritel dan menargetkan setidaknya 100 gerai hingga akhir 2024.

"Dalam rangka ekspansi pembukaan toko, perseroan menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp 60 miliar. Asumsinya, dibutuhkan belanja modal sekitar Rp 3 miliar untuk pembukaan masing-masing toko," kata Direktur Utama Hartadinata Sandra Sunanto di Jakarta, Rabu (20/3).

Selain itu, HRTA juga melihat adanya potensi pasar ekspor pada produk perhiasan emas yang saat ini telah menyumbang sekitar 39% dari total pendapatan.

Jika sebelumnya pasar ekspor utamanya ada di India dan Uni Emirat Arab, HRTA berencana melakukan ekspansi ke sejumlah negara. “Target kami ke Singapura, Vietnam, Amerika Serikat, dan Eropa," kata Sandra.

Ganti Logo

Pada kesempatan yang sama, Hartadinata juga memperkenalkan logo barunya untuk  menandai  tonggak sejarah pencapaian perusahaan menjadi perusahaan emas terintegrasi Indonesia. Sebagai perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun di Indonesia, Hartadinata  telah melewati berbagai tantangan dengan strategi  bisnis yang tepat.

"Logo baru kami melambangkan dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap inovasi dan keunggulan dalam industri emas. Logo ini menandai momen penting dalam perjalanan kami, mendorong kami menuju tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dan menegaskan kembali posisi kami sebagai pelopor di industri  emas Indonesia," kata Sandra.

HRTA memiliki bisnis yang terintegrasi, mulai dari 4 pabrik (manufaktur), pabrik pemurnian logam berharga (refinery), penjualan grosir (wholesaler), penjualan eceran (retail) serta kanal e-commerce serta aplikasi emaskita.id dan jaringan gadai emas.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya