Dorong Pertumbuhan Bisnis Lewat Automasi Sistem Penggajian

Hindari human error dan tingkatkan akurasi perhitungan

Dorong Pertumbuhan Bisnis Lewat Automasi Sistem Penggajian
Ilustrasi software payroll (ShutterStock/garagestock)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Pemanfaatan teknologi digital di berbagai lini dan proses bisnis telah menjadi hal yang umum di perusahaan modern saat ini. Berkat digitalisasi, langkah perusahaan bisa jauh lebih cepat, efisien, dan produktif dalam menjalani seluruh kegiatan operasional termasuk saat menggaji karyawan.

Penggajian atau payroll menjadi bagian penting dalam operasional bisnis yang perhitungannya harus dilakukan secara akurat, apapun industri dan skala bisnisnya. Sistem penggajian yang dilakukan secara manual, tentu dapat memakan waktu dan menguras tenaga karena banyaknya data yang harus diproses oleh tim Human Resources (HR).

Tantangannya semakin besar saat perusahaan memiliki karyawan yang tersebar di berbagai lokasi. Hal ini menyebabkan tidak ada waktu yang tersisa bagi tim HR untuk membuat perencanaan strategis kepegawaian.

Langkah awal transformasi HR

source_name

Karena itu, transformasi sistem penggajian konvensional ke digital dengan penggunaan software payroll berbasis cloud menjadi solusi ideal untuk menjawab tantangan tersebut. Software payroll sendiri merupakan solusi digital yang dirancang agar dapat meningkatkan efisiensi proses penggajian melalui fitur-fitur terbaiknya. 

Teknologi ini bisa diakses jarak jauh dengan hanya menggunakan komputer yang terhubung ke internet. Proses penggajian pun dapat dilakukan secara otomatis dengan lebih cepat dan akurat. Hal ini tentu turut meminimalisir terjadinya human error.

Transformasi digital pada operasional HR, terutama pada penggajian karyawan penting dilakukan demi mendorong pertumbuhan bisnis menuju ke arah yang lebih baik.

Selesaikan proses payroll dengan CATAPA

source_name

Salah satu software payroll yang dapat menjadi pilihan bagi perusahaan adalah CATAPA Payroll. CATAPA adalah Platform Payroll 3S (Swift, Simple, and Secure) yang sudah tersertifikasi ISO/IEC 27001, berbekal sistem keamanan berstandar militer. 

Secara umum, CATAPA dapat membantu tim HR untuk menjalani tugas-tugas administratif dan proses payroll dari hulu sampai hilir. Mulai dari pengelolaan data karyawan, perhitungan komponen gaji (PPh 21, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, cuti, lembur, izin), hingga penerbitan slip gaji.

Selain itu, perhitungan yang dilakukan di CATAPA juga selalu update dengan peraturan pemerintah terbaru, sehingga tak perlu lagi repot menyesuaikan perhitungan karyawan satu-persatu lagi.

Bersama CATAPA, perusahaan dapat menghemat lebih dari 25 hari kerja per tahun, penghematan budget miliaran Rupiah per tahun, dan tentunya merealisasikan konsep paperless agar lebih ramah lingkungan, sekaligus meminimalisir risiko kerusakan dan kehilangan data-data penggajian yang sangat penting.

Sebagai software berbasis cloud, CATAPA memiliki aksesibilitas yang fleksibel, sehingga HR dapat menyelesaikan proses payroll kapan pun di mana pun, hanya dengan 1 kali klik. Dengan CATAPA, perusahaan dapat mengucapkan selamat tinggal pada proses penggajian manual. 

CATAPA hadir di Fortune Indonesia Summit (FIS) 2023

source_name

Fortune Indonesia baru saja rampung menggelar FIS 2023 dengan mengusung tema Resilience, Initiative & Sustainable Growth. Sebagai perusahaan solusi payroll digital, CATAPA turut hadir pada acara yang diselenggarakan selama dua hari (15-16 Maret) di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta tersebut. 

Pada kesempatan itu, CATAPA berpartisipasi dengan membuka booth untuk berdiskusi dengan para tamu dan peserta yang hadir di FIS 2023 mengenai fitur-fitur terbaik mereka yang dapat menjadi solusi untuk proses payroll perusahaan, perhitungan pajak akurat yang sesuai dengan aturan pemerintah terbaru, hingga pengelolaan data perusahaan dan karyawan dalam satu aplikasi terintegrasi. 

Tak hanya itu, CATAPA juga menawarkan promo spesial berupa free penggunaan selama 1 bulan untuk proses payroll tanpa jumlah maksimal karyawan. CATAPA pun memberikan berbagai souvenir menarik untuk pengunjung booth. (WEB)

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI