8 Rekomendasi Bisnis Impor yang Menjanjikan Tahun 2023

Peluang bisnis yang menggiurkan.

8 Rekomendasi Bisnis Impor yang Menjanjikan Tahun 2023
ilustrasi bisnis impor (unsplash.com/LumenSoft Technologies)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Bisnis impor merupakan salah satu ide bisnis yang memiliki peluang yang besar. Terlebih lagi, minat masyarakat dengan barang impor juga cukup tinggi.

Bisnis impor memiliki tantangan tersendiri dan pajak impor yang harus dibayarkan. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa memulai usaha ini.

Ada banyak jenis produk yang bisa diimpor, mulai dari makanan, pakaian, mainan, dan lainnya. Tentu Anda akan kebingungan memiliki produk mana yang akan dijual. Sebaiknya, pilihlah produk yang banyak diminati konsumen dan masih relate hingga saat ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalan usaha ini, berikut delapan rekomendasi bisnis impor yang menjanjikan tahun 2023. Mari simak bersama.

1. Bisnis impor produk fashion

ilustrasi bisnis impor produk fashion (unsplash.com/Korie Cull)

Rekomendasi bisnis impor yang menjanjikan 2023 adalah produk fashion. Saat ini, fashion telah menjadi salah satu kebutuhan primer.

Ada berbagai produk yang bisa Anda pilih, mulai dari baju, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya. Anda juga dapat menjual produk merchandise suatu band atau merek tertentu yang tidak ada di pasaran Indonesia.

2. Bisnis produk snack

ilustrasi snack (unsplash.com/Denny Müller)

Snack luar negeri atau makanan ringan cukup digemari di kalangan masyarakat Indonesia. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi ladang bisnis yang potensial. Dalam hal ini, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu, jajanan negara mana yang paling banyak diminati oleh konsumen Anda.

3. Bisnis mainan anak

ilustrasi mainan anak (unsplash.com/Jelleke Vanooteghem)

Rekomendasi bisnis impor yang menjanjikan lainnya adalah mainan anak. Saat ini, banyak orang tua yang mencari mainan, terutama mainan edukatif untuk mengembangkan motorik halus anaknya.

Anda bisa menjual mainan yang jarang atau tidak diproduksi di Indonesia. Salah satu negara memproduksi mainan anak adalah China. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup murah.

Namun, Anda juga harus memerhartikan kandungan bahan dari mainan anak tersebut. Keamanan dan kesehatan konsumen haruslah terjamin.

4. Bisnis aksesori handphone

ilustrasi toko aksesoris handphone (unsplash.com/Wander Fleur)

Handphone (HP) sudah menjadi salah satu barang yang saat ini diperlukan. Aksesori HP menjadi produk yang banyak dicari untuk mendukung penampilan ponsel. Produk ini pun beragam, yakni casing, earphone, ring, dan lainnya.

5. Bisnis impor produk Kpop

ilustrasi idol kpop (instagram.com/nct127)

Industri Kpop menjadi salah satu industri yang cukup berkembang saat ini dan memiliki penggemar yang banyak, termasuk Indonesia.

Kehadiran Kpop bisa membuka peluang bagi Anda untuk menjual berbagai produknya, seperti poster, album, merchandise, dan pernak-pernik lainnya.

6. Bisnis impor peralatan kendaraan

bisnis bengkel (unsplash.com/alevison.co)

Ada berbagai peralatan kendaraan yang tidak ada di tanah air. Anda cukup mengimpor bagian tersebut dari negara asalnya. Kemudian, Anda dapat menjadi pemasok di bengkel-bengkel besar maupun kecil. 

7. Bisnis barang-barang unik

ilustrasi barang-barang unik (unsplash.com/Dan Cristian Pădureț)

Rekomendasi bisnis impor yang menguntungkan lainnya adalah bisnis barang-barang unik yang jarang ditemukan di Indonesia. Misalnya, holder galon, penjepit bungkus snack, dan lain-lain.

8. Bisnis produk elektronik

ilustrasi blender bisnis elektronik dapur (pexels.com/Chait Goli)

Jika Anda memiliki modal yang berlebih, cobalah untuk menjalan bisnis produk elektronik. Saat ini, kebanyakan produk elektronik diimpor di Indonesia berasal dari China dan Jepang. Pilihlah barang yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

Berikut tadi adalah rekomendasi bisnis impor 2023 yang menjanjikan. Dapatkan keuntungan besar dengan menjadi importir.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Buka Rekening Bank Mandiri Online, Praktis dan Cepat!
4 Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Terbaru 2024
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Apa itu Monkey Business? Ini Ciri-ciri dan Cara Menghindarinya
Memasuki 39 Tahun, MSIG Life Kenalkan Budaya Kerja Baru
Omnicom Media Group Angkat Rohan Mahajan Jadi COO–Layanan Media