7 Ide Jualan Online yang Pasti Laris Manis, Cobain Yuk!

Banyak peminatnya.

7 Ide Jualan Online yang Pasti Laris Manis, Cobain Yuk!
ilustrasi jualan online (unsplash.com/social.cut)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Bagi Anda yang kesulitan mencari ide jualan online, beberapa rekomendasi di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memiliki usaha secara daring

Seperti yang diketahui, saat ini berjualan tidak hanya dilakukan secara langsung, tetapi bisa bertransaksi melalui online. Dengan begitu, Anda bisa menjangkau calon konsumen lebih luas lagi.

Selain itu, berjualan online dinilai praktis karena Anda tidak memerlukan toko yang besar. Anda bisa memanfaatkan ruangan dalam rumah sebagai tempat penyimpanan produk.

Hal yang harus diperhatikan dalam merintis usaha secara daring adalah mencari produk yang banyak peminatnya. Berikut ini deretan ide jualan online yang pasti laris manis, selengkapnya.

1. Produk perawatan dan kecantikan

ilustrasi produk kecantikan (unsplash.com/Elsa Olofsson)

Ide jualan online yang pasti laris adalah produk perawatan dan kecantikan. Kedua produk ini adalah sudah menjadi kebutuhan yang krusial bagi perempuan. Ada berbagai macam produk yang bisa Anda jual, seperti perawatan tubuh, wajah, hingga kosmetik.

Jika tertarik untuk berjualan produk ini, maka pastikan Anda selalu mengikuti trend yang sedang populer. Selain itu, Anda bisa menambahkan konten-konten mengenai kecantikan di laman media sosial untuk mengundang calon pembeli.

2. Kebutuhan pokok

ilustrasi kebutuhan pokok (unsplash.com/Maria Lin Kim)

Kebutuhan pokok dan bahan-bahan sembako ternyata juga bisa Anda jual secara online. Hal ini menjadi salah satu alternatif bagi para bunda yang tidak memiliki waktu untuk belanja ke pasar.

Contoh kebutuhan pokok yang bisa dijual secara online adalah beras, mi instan, kopi, gula, minyak, dan barang tahan lama lainnya. Anda bisa menambahkan lapisan bubble wrap untuk menjaga keamanan paket.

3. Produk kesehatan

ilustrasi vitamin dan obat-obatan (unsplash.com/Volodymyr Hryshchenko)

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Selain berolahraga, salah satu cara agar menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi sejumlah produk kesehatan.

Saat ini, produk kesehatan bisa dipasarkan secara daring, seperti vitamin, suplemen makanan, hand sanitizer, dan lain-lain.

Jika memungkikankan, Anda bisa menambah etalase dengan alat-alat kesehatan lainnya, sebagai misal, masker, obat P3K, termometer, alat pengukur tekanan darah, dan sebagainya.

4. Perlengkapan rumah tangga

ilustrasi interior rumah (unsplash.com/Curology)

Ide jualan online yang pasti laku adalah perlengkapan rumah tangga. Seperti halnya bahan pokok, perlengkapan rumah tangga sudah menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

Selain karena fungsinya, perlengkapan rumah tangga juga bisa memperindah rumah melalui aksesori yang di pajang.

Contoh dari perlengkapan rumah tangga, seperti jam dinding, lampu unik, bed cover, sprei, rak susun, dan lain sebagainya.

5. Frozen food

ilustrasi frozen food (unsplash.com/Victoria Shes)

Frozen food menjadi salah satu makanan yang diminati banyak orang karena penyajiannya yang praktis. Selain itu, makanan tersebut juga tahan lama bila disimpan di dalam freezer.

Untuk bisnis jenis ini, Anda bisa menjadi reseller dari produk yang memang sudah dikenal. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

6. Perlengkapan hewan peliharaan

ilustrasi makanan hewan peliharaan (unsplash.com/Pharma Hemp Complex)

Ide jualan online yang bisa dicoba adalah perlengkapan hewan peliharaan. Dalam hal ini, Anda harus menentukan terlebih dahulu segmentasi hewan mana yang ingin difokuskan, seperti kucing, anjing, ikan, kelanci, dan lainnya.

Beberapa rekomendasi produk hewan peliharaan yang banyak dicari adalah makanan hewan, tempat tidur, sampo hewan, hingga mainannya.

7. Produk bayi dan anak

ilustrasi mainan anak (unsplash.com/Jelleke Vanooteghem)

Produk bayi dan anak selalu menjadi barang yang paling laku setiap hari. Adapun contoh produk bayi dan anak laris, antara lain baju, perlengkapan tidur, mainan, serta popok.

Itulah tadi deretan ide jualan online yang pasti laris manis. Jadi, mau berjualan produk yang mana?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya
Ketahui Apa Bedanya Imigrasi dan Bea Cukai, Jangan Keliru!