5 Merek Franchise Minuman Kekinian, Tertarik Mulai Bisnis?

Tertarik mulai bisnis franchise minuman?

5 Merek Franchise Minuman Kekinian, Tertarik Mulai Bisnis?
5 Merek Franchise Minuman Kekinian. (Pexels/Anna Urlapova)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tertarik memulai bisnis franchise minuman kekinian? Mari intip dulu merek-merek ternama dengan potensi laris lebih tinggi ketimbang para pesaingnya.

Beberapa orang membutuhkan minuman manis. Entah karena menyukainya ataupun hanya sekadar memenuhi keinginan alias BM (banyak mau)—istilah yang acap kali milenial gunakan.

Apalagi, riset Populix terhadap 961 responden mengungkap, iklan makanan dan minuman adalah konten paling persuasif bagi audiens. Itu menunjukkan adanya minat di pasar tersebut.

Karena itu, franchise minuman kekinian menjadi salah satu prospek bisnis yang patut Anda coba. Namun, jangan salah memilih merek yang akan Anda jajakan.

Mengutip laporan Top 10 Minuman Kekinian dari Populix, berikut 5 merek yang pantas Anda pertimbangkan jika ingin merintis bisnis franchise minuman kekinian.

Chatime

Merek ini tentu familier bagi Anda yang menggemari minuman manis. Sebab, mudah untuk menemukannya pada beragam mal rekanan Chatime.

Chatime adalah merek minuman teh asal Taiwan yang mempunyai lebih dari 50 varian rasa. Di Indonesia, Chatime bergerak sebagai salah satu unit bisnis Kawan Lama Group sejak 2011. Minuman itu juga memiliki merek premium, Chatime Atelier.

Kopi Kenangan

Yang kedua, Kopi Kenangan. Merek kopi itu memasuki pasar pada 2017 dan berhasil menjual 30 juta gelas pada 2020. PT Bumi Berkah Boga—pemilik merek—mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan untuk 500 toko di 32 kota di Indonesia.

Janji Jiwa

Berada di bawah kendali Jiwa Group, kopi Janji Jiwa menawarkan lebih dari 50 menu. Sebanyak 900 gerainya menyebar di 100 kota. Merek itu menghadirkan varian kopi lokal Indonesia yang mengutamakan konsep fresh-to-cup.

Anda yang memiliki properti seperti ruko dan area komersial lain dapat menjalin kerja sama dengan Jiwa Group untuk membuka bisnis waralaba. Untuk melakukan itu, Anda dapat menghubungi kontak di situs resmi Jiwa Group.

Xi Bo Ba

Xi Bo Ba beroperasi di bawah naungan Kulo Group—yang juga memiliki hak atas merek Kopi Kulo. Merek yang satu ini menghadirkan minuman boba (bubble tea) di lebih dari 400 tokonya.

Untuk mengajukan permohonan kerja sama membuka franchise minuman Xi Bo Ba, Anda bisa mengisi formulir yang tersedia di laman resmi Kulo Group. Tepatnya dalam menu Partnership.

Menantea

Merek minuman teh buah ini berada di bawah manajemen kreator konten YouTube Jerome Polin dan Jehian Panangian. Keduanya adalah kakak-beradik yang menyandang gelar Forbes 30 Under 30. Mereka juga bekerja sama dengan Sylvia Surya yang lebih dulu menekuni bisnis kuliner dan konsultan F&B, Bisma Adi Putra.

Menantea baru memasuki pasar pada April 2021, tetapi telah membuka 122 toko di 22 provinsi. Namun, mereka masih membuka peluang bekerja sama waralaba. Anda bisa menghubungi kontak yang tersedia di Instagram resmi Menantea.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M