BUSINESS

Kembangkan Bisnis, Restoran Sudestada Buka Bar Koktail Bertajuk Coal

Terinspirasi pada kekuatan bara api yang abadi.

Kembangkan Bisnis, Restoran Sudestada Buka Bar Koktail Bertajuk CoalSuasana bar koktail Coal by Sudestada. (Fortuneidn/Bayu)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

11 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Restoran steak khas Argentina, Sudestada Jakarta, terus berekspansi bisnis dengan membuka bar Koktail yang terinspirasi rasa-rasa minuman Amerika Latin, bertajuk Coal.

Chef Executive Sudestada, Victor Taborda, mengatakan bahwa bar koktail Coal adalah bagian dari eksistensi Sudestada yang terinspirasi dari elemen api pada arang yang membara sebagai filosofinya. “Api dianggap bukan sekadar elemen sesaat, melainkan sebuah wujud yang abadi. Batu bara dianggap ada sebelum dan sesudah terbakar, membuatnya abadi,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Jumat (11/12).

Bar koktail ini berada di lantai tiga dari Sudestada, yang dilengkapi akses terpisah, dengan kapasitas hanya untuk 30 orang. Coal mengusung konsep raw bar yang melayani para tamu mulai pukul 17.00-02.00 setiap harinya, termasuk dengan hiburan musik dari DJ pada hari Jumat dan Sabtu, mulai pukul 21.00.

“Coal adalah sebuah private bar, sehingga kami bisa lebih akrab juga dengan para pelanggan secara personal. Meski erat dengan budaya Amerika Latin dan Argentina, bar ini buka untuk semua kalangan–mulai dari para pekerja muda, pencinta dunia malam, penggemar koktail, sampai mereka yang ingin mencari tempat bersantai–yang ingin menikmati minuman dan hidangan yang enak,” ujar Victor.

Kekuatan Coal

Salah satu signature cocktail di Coal, San Telmo.Salah satu signature cocktail di Coal, San Telmo. (dok. Coal Sudestada)

Victor mengungkapkan bahwa kekuatan Coal terletak pada atmosfer yang hangat serta suasana yang berani dengan sentuhan nuansa maskulin. “Ketika Anda datang, aroma kulit di setiap sofa akan tercium, pancaran sinar remang-remang yang nyaman, dinding batu, dan interior industrialis yang dominan nuansa gelap, akan menyambut,” ujarnya. “Ini bisa jadi daya tarik yang baik.”

Selain itu, kekuatan utama lainnya adalah sajian berupa koktail yang terbuat dari berbagai minuman beralkohol khas Argentina maupun Amerika Latin–dengan signature seperti San Telmo, El Mayor, Coal Sangria, Menta Fresca, dan lainnya.

Sebagai pelengkap dari menu koktailnya yang komprehensif, COAL juga menghadirkan menu makanan yang simpel namun lezat, seperti Pizza, Empanada, Burger, dan camilan lainnya.

Strategi

Chef Executive Sudestada, Victor Taborda.Chef Executive Sudestada, Victor Taborda. (Fortuneidn/Bayu)

Related Topics