BUSINESS

Pekerja Informal Makin Mudah Daftar BPJS Ketenagakerjaan di BNI Agen46

Diharapkan pekerja informal semakin tertarik bergabung

Pekerja Informal Makin Mudah Daftar BPJS Ketenagakerjaan di BNI Agen46Ilustrasi pelayanan Agen46 BNI (IDN Times/Dhana Kencana)

by CynthiaCynthia

16 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -- Kabar gembira bagi para pekerja informal. Mereka kini bisa mendaftarkan diri sebagai peserta bukan penerima upah (BPU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dengan lebih mudah.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI melalui BNI Agen46, kini juga menerima pendaftaran para pekerja informal, mulai dari driver ojek online (ojol) hingga tukang parkir, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

1. BNI berupaya memberikan kemudahan kepada para pekerja informal agar bisa memperoleh manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan. (Shutterstock/Sukarman S.T)

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja informal tersebut akan mendapatkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Hal ini memungkinkan mereka untuk bekerja dengan tenang.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI berupaya memberikan kemudahan kepada para pekerja informal agar bisa memperoleh manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Melalui BNI Agen46, para pekerja informal bisa mendaftar langsung. Dengan mendaftar BPJS Ketenagakerjaan di BNI Agen46, mereka dapat bekerja dengan tenang dan keluarga mereka aman," ujar Okki.

2. Dengan demikian, pekerja informal akan mendapatkan berbagai keuntungan program BPJS Ketenagakerjaan

Nasabah melakukan pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sudirman, Jakarta, Senin (14/2/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Related Topics