Resmi Bertransformasi, KB Bukopin Ubah Nama dan Logo Jadi KB Bank

Perubahan nama dan logo ini lengkapi perjalanan transformasi

Resmi Bertransformasi, KB Bukopin Ubah Nama dan Logo Jadi KB Bank
PT Bank KB Bukopin Tbk resmi mengubah nama merek dan logo Perusahaan menjadi KB Bank.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE --  PT Bank KB Bukopin Tbk resmi mengubah nama merek dan logo perusahaan menjadi KB Bank. Perubahan ini sekaligus melengkapi perjalanan transformasi perusahaan sejak tahun 2021, terus berkembang serta memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Meskipun demikian, perubahan ini tidak memengaruhi nama legal perusahaan yang tetap PT Bank KB Bukopin Tbk.

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Bank Bukopin (sekarang: KB Bank) didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dan dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, Perseroan mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk. Mengusung tagline “Kita Bisa karena Bersama”, KB Bank bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia.

KB Bank bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia

Kantor KB Bank. (Dok. KB Bank)

Presiden Direktur KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee, mengatakan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank tepercaya di Indonesia.

“Kami memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya dan dicintai masyarakat Indonesia.”

Perubahan nama merek dan logo merupakan bagian dari strategi memperkuat branding

Ilustrasi KB Bank

Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank merupakan bagian dari strategi perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat branding serta memadukan “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia, berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, KB Financial Group (KBFG), sehingga diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia. Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama'

Ilustrasi ATM KB Bank (Pasardana)

Tom (Woo Yeul) Lee mengucapkan terima kasih kepada para nasabah KB Bank atas kepercayaan dan dukungan selama ini. 

“Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang mendukung selama ini. Kami percaya dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia. Membawa semangat baru, KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama', sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia.”

Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII, komposisis kepemilikan saham KB Bank yaitu KB Kookmin Bank sebesar 66.88 persen, STIC Eugene Star Holdings Inc. sebesar 16.98 persen dan publik 16.14 persen.

KB Kookmin Bank berada pada urutan pertama dalam Bank paling besar di Korea Selatan dengan aset US$396,70 miliar per September 2023. Sehingga memiliki kemampuan keuangan yang sangat besar dan kokoh untuk mendukung pengembangan KB Bank. Selain itu, KB Kookmin Bank juga memiliki basis pelanggan yang mencapai 70 persen populasi Korea Selatan, serta memiliki peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank Korea, serta dikenal sebagai entitas bisnis keuangan yang paling menguntungkan, solid, dan stabil.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Adi Pribadi

Corporate Relation Department Head

(021) 7989837

medcomm@kbbank.co.id

(WEB)

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pengamat Perkirakan Penerapan Teknologi AI di Apple Menyasar SIRI