Ini Cara Daftar GoMart untuk Menambah Cuan, Proses Mudah dan Cepat

GoMart adalah layanan pesan antar dari Gojek.

Ini Cara Daftar GoMart untuk Menambah Cuan, Proses Mudah dan Cepat
Ilustrasi goMart/Dok Gojek
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Cara daftar GoMart perlu diketahui bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan toko atau memperluas pasar. 

GoMart adalah layanan pesan antar di mana pelanggan dapat memesan produk belanja melalui aplikasi Gojek. Mitra Driver Gojek kemudian akan mengambil produk belanja yang telah disiapkan outlet dan mengantarnya ke pelanggan. Dengan demikian, pelanggan Gojek tak perlu repot datang ke toko atau supermarket.

Tak hanya memudahkan konsumen, GoMart juga memberikan bermacam keuntungan buat mitra bisnis Gojek yang telah mendaftarkan toko mereka ke GoMart.

Bagaimana cara daftar GoMart agar toko Anda bisa menjadi mitra? Melansir IDN Times, berikut ini beberapa cara mudah untuk mendaftar GoMart.

Membuka situs resmi GoMart

Cara daftar GoMart dengan mudah yakni lewat situs resmi GoMart di  https://www.gojek.com/gomart/. 

Pada halaman utama pilih opsi ‘Gabung jadi Mitra’ GoMart. Anda akan akan diminta mengisi formulir pendaftaran menjadi mitra GoMart.

Di dalam formulir tersebut ada beberapa kolom yang harus diisi sebagai persyaratan untuk daftar GoMart, di antaranya informasi usaha atau kepemilikan toko.

Pada kolom Store Name, Anda bisa mengisinya dengan nama toko.

Selanjutnya, pada kolom Store Type, diisi dengan informasi tentang jenis toko. 

GoMart menyediakan beberapa pilihan jenis toko, seperti beauty shop, baby shop, toko otomotif, toko buah, dan sebagainya.

Apabila jenis toko tidak tertera pada pilihan yang disediakan GoMart, Anda bisa memilih kategori 'other.'

Mengisi kolom data toko lainnya

Tahapan berikutnya untuk mendaftar GoMart adalah melengkapi profil atau data toko.

Untuk melengkapinya, pendaftar perlu melihat 'Available in Cities' yang berarti Anda harus mengisi daerah-daerah mana saja lokasi toko atau jasa beroperasi. 

Selanjutnya, pilih 'Number of Outlet' yang bisa diisi dengan jumlah toko milik Anda.

 Mengisi formulir kontak informasi

Untuk daftar GoMart, Anda harus mengisi kontak informasi. Ada beberapa data yang diisi, yakni nama, email, dan nomor handphone.

Untuk 'Name' harus Anda isi menggunakan nama sesuai dengan yang di KTP.

Selanjutnya, isi kolom 'Email' dengan alamat email yang aktif. Hal ini untuk mempermudah komunikasi dengan pihak GoMart. Apabila email tidak aktif, maka Anda bisa saja kehilangan informasi penting.

Sementara untuk 'Phone' harus diisi dengan nomor handphone yang aktif. Semua data yang tertera akan memudahkan untuk validasi saat mendaftar GoMart.

 Mengisi data tentang toko fisik

Untuk kelancaran proses, Anda tak boleh melewatkan cara daftar GoMart yang menjadi penentu, yakni mengisi data tentang physical store atau toko fisik yang menjelaskan keberadaan atau lokasi toko.

Ada dua opsi yang bisa dipilih ketika harus mengisi data tentang toko fisik. Pilih opsi 'Yes' jika Anda memiliki toko fisik, tetapi pilih opsi 'No' jika Anda tidak memiliki toko dalam bentuk fisik.

Data lainnya yang harus diisi untuk mendaftar GoMart adalah 'Other Pick up Location'. Informasi ini menjadi alamat pengambilan barang atau produk apabila ada konsumen yang berminat membeli barang.

Tak kalah penting, yakni mengisi data 'Branch Addres' dengan alamat rumah atau toko. Kemudian isi juga jumlah transaksi toko setiap bulannya di kolom 'Number of Transaction/Month.

Anda juga akan diminta untuk mengisi nomor SKU tokodi kolom 'Number of SKU' dan pada kolom 'Add Other Information,' Anda bisa mengisinya dengan informasi lainnya.

Setelah selesai, pastikan semua sudah sesuai, lalu klik 'Save and Continue' di bagian bawah situs GoMart. Anda akan mendapatkan email konfirmasi untuk registrasi mitra ke tahap berikutnya.

Demikian cara daftar GoMart dengan proses yang mudah. Pastikan Anda mengisi semua data dengan tepat untuk memperlancar proses pendaftaran.

Related Topics

GoMartGojek

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
Cara Pinjam Uang dari BPJS Ketenagakerjaan serta Syaratnya
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Stanchart Indonesia Tunjuk Rino Donosepoetro Sebagai Cluster CEO
Pengertian Google SGE, Fitur, dan Cara Mengaktifkannya
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya