Daftar Saldo Minimal Tabungan BCA sesuai Jenis Simpanan

Ada beberapa jenis simpanan BCA, minimal saldo berbeda.

Daftar Saldo Minimal Tabungan BCA sesuai Jenis Simpanan
ilustrasi Bank BCA (dok.BCA)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - BCA merupakan salah satu bank yang cukup populer di Indonesia. Bank ini memiliki beberapa jenis tabungan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satunya adalah saldo minimal yang ada di rekening.

Namun sebelum mengetahui berapa saldo minimal tabungan BCA, perlu diketahui terlebih dahulu jenis-jenis tabungan individu yang ada di BCA. Berikut daftarnya:

Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan kependekan dari Tabungan Hari Depan yang memiliki karakteristik berbentuk rekening tabungan dan dalam mata uang rupiah, serta dilengkapi dengan Paspor BCA (berfungsi sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai).

Nominal Penempatan dana pada tabungan ini mulai dari Rp500.000. Adapun saldo minimal yang ada di rekening untuk tahapan BCA adalah Rp0.

Simpanan Pelajar (SimPel)

Tabungan SimPel BCA merupakan salah satu produk simpanan yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia khusus untuk pelajar sebagai alat belajar untuk mempersiapkan masa depan, juga pengenalan dunia perbankan sejak dini. 

Adapun nominal penempatan dana pada tabungan ini mulai dari Rp5.000. Meski demikian, rekening minimal yang ada pada tabungan ini sebesar Rp0.

Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi BCA merupakan pengembangan dari produk Tahapan, sebagai produk simpanan yang diprioritaskan bagi kaum muda. Produk tabungan ini didesain dalam berbagai macam gaya

Untuk mengakomodir kebutuhan nasabahnya, BCA memberlakukan nominal penempatan dana yang kompetitif mulai dari Rp50.000. Yang mana, Rp25.000 di antaranya sebagai setoran awal, sementara Rp25.000 lainnya sebagai biaya pencetakan kartu.

TabunganKu

TabunganKu BCA merupakan produk tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan. Diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia, TabunganKu hadir untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Nominal penempatan dana mulai dari Rp20.000. Adapun minimal dana rekening Rp0.

Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka BCA merupakan produk tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu, ditambah asuransi jiwa. Nominal dana tahapan berjangkan mulai dari Rp50.000.

Tahapan Gold

Tahapan Gold BCA merupakan pengembangan produk Tahapan, sebagai produk simpanan yang ditujukan untuk kebutuhan bisnis, guna membantu kelancaran usaha seraya melindungi kredibilitas transaksi bisnis. Dengan Tahapan Gold, Nasabah bisa melakukan transaksi bisnis selama 24 jam seminggu penuh, dimana dan kapan saja.

Nominal Penempatan mulai dari Rp10.000.000. Namun minimal dana tersimpan di rekening adalah sebesar Rp0.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M