Saldo Minimal BNI Berdasarkan Jenis Tabungannya

BNI memiliki beberapa jenis produk tabungan.

Saldo Minimal BNI Berdasarkan Jenis Tabungannya
Shutterstock/Cahyadi Sugi
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Saldo minimal tabungan BNI berbeda-beda sesuai dengan jenis simpanan individu yang digunakan. Bagi calon nasabah yang hendak membuka rekening di bank ini, ada baiknya mencermati terlebih dahulu berapa besaran saldo minimal pembukaan rekening dan minimal saldo yang wajib diindapkan di rekening BNI Anda. Berikut ulasannya:

Saldo Minimal BNI Taplus & BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus adalah produk tabungan umum yang ada di BNI dengan kemudahan membuka tabungan, berbelanja online, bertransaksi, hingga tarik tunai melalui mesin ATM. Selain BNI Taplus, ada pula BNI Taplus Bisnis yang diperuntukan bagi pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan, yang dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan dan fleksibiitas dalam mendukung transaksi bisnis.

Seperti halnya bank lain, BNI memberlakukan kebijakan saldo minimal bagi nasabahnya. Untuk jenis simpanan BNI Taplus, berdasarkan pemberitahuan di situs resmi BNI, saldo minimalnya adalah Rp50.000. Artinya, nasabah sekurang-kurangnya memiliki saldo sebesar Rp70.000. Dengan jumlah saldo tersebut, nasabah masih bisa melakukan tarik tunai maupun transaksi lainnya sebesar Rp20.000.

Adapun saldo minimal BNI Taplus Bisnis rata-rata Rp1.000.000 per bulan.

Saldo BNI Taplus Anak & BNI Taplus Muda

BNI Taplus Anakadalah tabungan yang diperuntukkan bagi Anak usia 0 sampai dengan 17 tahun. Sedangkan BNI Taplus Muda merupakan produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia mulai dari usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun.

Saldo minimal BNI Taplus anak disesuaikan dengan perjanjian yang berlaku. Sementara saldo minimal BNI Taplus Muda sebesar Rp50.000.

Saldo BNI Taplus Pegawai

Ini merupakan tabungan yang diperuntukkan bagi Pegawai/Anggota suatu Perusahaan/Lembaga/Asosiasi/Organisasi Profesi yang menjalin kerjasama dengan BNI yang berfungsi sebagai sarana tabungan, kartu identitas Pegawai/Anggota.

Sama seperti Taplus Anak, saldo minimal BNI Taplus pegawai sesuai Perjanjian Kerja Sama.

Saldo BNI Tapenas

BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) adalah simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan Anda untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman Saldo minimal BNI Tapenas sebesar Rp100.000.

Saldo Minimal BNI Pandai

BNI Pandai adalah tabungan yang diluncurkan rangka meningkatkan aktivitas layanan keuangan masyarakat. Dalam hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan dan jasa keuangan lainnya berkomitmen untuk mendukung terwujudnya keuangan inklusif melalui penyediaan layanan keuangan tanpa menggunakan jaringan kantor secara fisik dengan mekanisme Branchless Banking. Untuk selanjutnya disebut sebagai Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Saldo minimal BNI Pandai tak dibatasi saldo minimal.

Saldo Minimal BNI SimPel

BNI Simpanan Pelajar (SimPel) adalah tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Saldo minimal BNI Simpanan Pelajar sebesar Rp5.000.

Saldo Minimal BNI TabunganKu

TabunganKu adalah produk tabungan dari BNI untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh Bank-Bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Saldo minimal BNI TabunganKu sebesar Rp20.000.

Saldo Minimal BNI Dollar

BNI Dollar merupakan produk simpanan dalam mata uang asing (USD/SGD/AUD) yang memiliki nilai tukar lebih stabil dan aman serta memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Saldo minimal BNI Dollar sebesar US$/SGD 100.

Related Topics

BBNIBNISaldo Rekening

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen