Astra Life Bayar Rp 74 Miliar untuk Klaim Covid-19 

Klaim kematian Covid-19 masih tinggi.

Astra Life Bayar Rp 74 Miliar untuk Klaim Covid-19 
ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/Handout/wsj
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatat pada Februari 2020 hingga Juli 2021, telah membayarkan klaim terkait Covid-19 senilai Rp74 Miliar. 

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menyampaikan, hal tersebut sebagai komitmen Astra Life untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para nasabah. Terutama di masa pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari satu setengah tahun. 

Klaim tinggi kematian Covid-19

Pihaknya juga mencatat, dari angka klaim tersebut paling besar disumbang oleh klaim kematian senilai Rp 58,1 miliar sedangkan untuk klaim rawat inap sebesar Rp 15,9 miliar. 

Windawati menyampaikan, peningkatan ini tentu dipengaruhi oleh meroketnya angka statistik perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia, terlebih sejak masuknya virus Covid-19 varian Delta yang memiliki potensi penularan sangat tinggi. 

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 saja, per 21 Juni 2021 terjadi lonjakan sebesar 381% atau naik berkali lipat hanya dalam waktu 6 minggu. Ini juga yang menjadi alasan utama pemerintah harus memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali. 

”Tren peningkatan angka klaim terkait Covid-19 di tahun ini tentu dipengaruhi oleh kondisi penyebaran virus Covid-19 yang juga meningkat, namun kami memiliki harapan bahwa dengan gencarnya program distribusi vaksin, kondisi ini akan segera membaik”, ujar Windawati.

Program santunan keluarga nasabah

ANTARA FOTO/Fauzan

Selama masa pandemi ini, Astra Life juga terus mendampingi dan mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan ketenangan pikiran. 

Selain membayarkan klaim sesuai dengan manfaat produk, Astra Life juga mengeluarkan program santunan bagi keluarga nasabah yang terkena Covid-19 yang masih berjalan sampai saat ini, serta memperbanyak informasi edukatif mengenai perlindungan jiwa dan kesehatan melalui berbagai kegiatan di media sosial. 

Terus mengedepankan digitalisasi

Windawati juga menanbahkan, pihaknya terus mengedepankan layanan asuransi secara digital yang fokus pada kemudahan nasabah. Hal tersebut diwujudkan melalui  layanan e-claim yang dapat diakses pada customer portal Astra Life di www.astralife.co.id atau melalui aplikasi Buddies.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M