Bank Amar Telah Salurkan Kredit Rp8 Triliun Melalui Platform Tunaiku

Tunaiku telah diunduh sebanyak 9 juta kali.

Bank Amar Telah Salurkan Kredit Rp8 Triliun Melalui Platform Tunaiku
ShutterStock/Chan2545
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) terus menggencarkan penyaluran kredit melalui platform pinjaman digital Tunaiku. 

Tercatat, selama 8 tahun terakhir Tunaiku telah berhasil menjadi platform pinjaman digital yang bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, Tunaiku telah membantu kehidupan masyarakat Indonesia dengan total pinjaman ke lebih dari 850.000 peminjam dengan total penyaluran dana sebesar lebih dari Rp8 triliun sejak tahun 2014. 

"Kami akan terus memanfaatkan teknologi untuk menciptakan dampak sosial yang semakin penting untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (13/7).

Tunaiku telah diunduh 9 juta kali

Selain itu, Tunaiku telah diunduh lebih dari 9 juta kali dan dimanfaatkan berulang kali oleh nasabahnya, hal ini membuktikan bahwa Tunaiku dapat diandalkan dalam setiap fase kehidupan mereka. 

Vishal menyebut, sampai saat ini, 3 tujuan utama peminjam Tunaiku adalah pinjaman yang memiliki tujuan produktif dan berkelanjutan seperti untuk renovasi, modal usaha, dan pendidikan. 

Tunaiku Genap berusia 8 tahun

Dalam rangka memeriahkan acara ulang tahunnya, Tunaiku mengadakan serangkaian acara internal dan eksternal. Antara lain aksi sosial “Donor Darah bersama Tunaiku” yang  bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat serta dimeriahkan oleh Amarites (sebagai karyawan Amar Bank), Referral Tunaiku, Nasabah, dan masyarakat sekitar. 

Tunaiku juga mengadakan “Bayar Lebih Cepat Challenge” di mana nasabah ditantang untuk membayar cicilan periode Juni paling lambat 30 Juni 2022. Sebanyak 8 nasabah yang beruntung akan mendapatkan hadiah tabungan Senyumku masing-masing Rp800.000. 

Sebagai penutup perayaan, Tunaiku menggelar IG Live Talk Show mengenai edukasi keuangan yang dipandu oleh Shafira Umm. Bersama Maria Firani selaku Corporate Communication Amar Bank, talk show ini bertemakan “The Good Debts: Dampak Sosial Tunaiku” yang diselenggarakan pada 24 Juni 2022. 

Acara tersebut juga mengajak masyarakat untuk berdiskusi bersama tentang bagaimana menggunakan pinjaman produktif dan dampak positif yang diberikan Tunaiku untuk membantu masyarakat meningkatkan taraf hidup mereka.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi