Bank Neo Commerce Kantongi Izin Pembukaan Rekening Online dari OJK 

Buka rekening online bisa via aplikasi neo+ 

Bank Neo Commerce Kantongi Izin Pembukaan Rekening Online dari OJK 
Direktur Utama Bank Neo Commerce/Dok. Perusahaan
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding. Proses pembukaan rekening nasabah baru secara online kini bisa dilakukan melalui aplikasi neo+. 

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan menjelaskan, dengan kehadiran fitur ini, calon nasabah dapat dengan lebih mudah dan cepat membuka rekening BNC. 

“Kehadiran layanan pembukaan rekening secara online dalam aplikasi neo+ sangat memudahkan calon nasabah untuk menjadi Neo Customers. Ke depannya, kami tentu akan terus menyediakan inovasi-inovasi lanjutan besutan BNC untuk memenuhi kebutuhan para Neo Customers," kata Tjandra Gunawan melalui keterangan resminya di Jakarta, (13/9). 

Nasabah BNC terus bertambah

Tjandra juga menyatakan, hingga saat ini lebih dari enam juta nasabah sudah menggunakan layanan BNC. Sekedar catatan, per periode 3 hingga 10 September saja, neo+ telah menambah lebih dari 730 ribu Neo Customers dari seluruh Indonesia. 

Raihan tersenut melonjak dibandingkan periode 27 Agustus hingga 2 September yang hanya bertambah sejumlah 350 ribu nasabah. Kenaikan tersebut terjadi berkat layanan pembukaan rekening secara online yang telah didapatkan izinnya minggu lalu. 

"Itu juga artinya upaya dan kerja keras kami untuk selalu meningkatkan layanan dan produk inovatif serta upaya dalam meningkatkan fundamental perusahaan di antaranya melalui peningkatan sistem teknologi, ternyata cukup dicermati oleh masyarakat," kata Tjandra. 

Cara buka rekening via aplikasi neo+

Cloud Computing. Shutterstock/ra2 studio

Tjandra menjelaskan, keseluruhan proses pembukaan rekening oleh nasabah dapat dilaksanakan dengan mudah dan di mana saja. Pembukaan rekening tak perlu ke kantor cabang dan dilakukan secara digital melalui beberap tahap di aplikasi neo+ yaitu, download aplikasi neo+ dilanjutkan dengan isi data diri dan kata sandi. 

Setelah itu calon nasabah bisa mengunggah KTP, dan terakhir proses verifikasi dengan unggah foto diri atau selfie. Tjandra menyatakan, kesemua prosesnya dilakukan hanya dalam 2 menit. 

Terus fokus digital

Bank Neo Commerce terus fokus pada layanan digital. Beberapa layanan dan produk yang sudah ada di aplikasi neo+ diantaranya adalah Neo Jurnal yang membantu nasabah untuk mengatur keuangannya, Phone-transfer dan juga interaksi antar nasabah berbasis chat via neo+ serta berbagai promosi menarik. 

Dirinya menyebut, ke depannya BNC akan terus memberikan berbagai layanan dan produk menarik, seperti di antaranya QRIS, PPOB, Lifestyle services, Direct Loan, Direct Debit, dan lain sebagainya. BNC berharap seluruh Neo Customers dapat merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan sebagai pelopor bank digital di Indonesia yang selalu menciptakan produk serta layanan inovatif. 

Sebagai informasi tambahan, BNC juga membagikan informasi mengenai rencana bisnis yang akan dilakukan di Semester II tahun 2021. BNC juga berencana untuk menggelar rights issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) untuk meningkatkan modal inti BNC minimal Rp 3 triliun di akhir 2021. Selain itu, BNC juga akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menyetujui pengambilalihan BNC oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia pada 20 September 2021 mendatang.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal