BNI New York Perluas Layanan Kredit Diaspora hingga ke Kanada

Diaspora loan bantu UMKM tingkatkan produktivitas.

BNI New York Perluas Layanan Kredit Diaspora hingga ke Kanada
Menara BNI Pejompongan/ Dokumen BNI
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mengoptimalisasi potensi bisnis dari komunitas diaspora. Terbaru, BNI berhasil menggandeng diaspora di Kanada dengan produk fasilitas diaspora loan

BNI melalui cabang New York menyalurkan kredit kepada Axia Distribution yang berlokasi di Vancouver dan Nai-Nai Noodles yang berlokasi di Toronto.  

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan menyampaikan, layanan diaspora loan ini BNI sejauh ini telah efektif di Singapura, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.  

Diaspora Loan merupakan pinjaman atau pemberian kredit bagi Diaspora Indonesia dan didesain secara komprehensif serta prudent untuk mengakomodir kebutuhan Diaspora Indonesia dalam mengembangkan usahanya di luar negeri," kata Henry melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (25/7).

Diaspora loan bantu UMKM tingkatkan produktifitas

Adapun, Axia Distribution merupakan perusahaan yang dimiliki diaspora Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2004 di Vancouver. Perusahaan ini mengimpor barang berupa karpet dapur dari Indonesia untuk dijual di Kanada dan Amerika Serikat.  

Sementara itu, Nai-Nai Noodles merupakan rumah makan yang menjual makanan berupa mie ayam khas Indonesia, yang didirikan sejak dua tahun lalu oleh diaspora Indonesia di Toronto bernama Sherlin.  

Dalam penandatanganan komitmen yang dilakukan secara virtual, Sherlin dari Nai-Nai Noodles mengungkapkan bahwa ia merasa sangat terbantu untuk meningkatkan produksi. "Terima kasih atas dukungan BNI New York terhadap usaha kecil menengah kami," kata Sherlin. 

Ke depannya, Henry melanjutkan BNI New York akan terus menggali dan berperan aktif dalam memfasilitasi bisnis UMKM yang dimiliki diaspora Indonesia di Amerika Serikat dan Kanada.  

"Dengan mandat yang kami terima sebagai global bank asal Indonesia, tentunya akan lebih banyak inovasi serta hubungan bisnis yang kami kembangkan untuk memperluas bisnis Indonesia khususnya ke Amerika Serikat dan Kanada," imbuhnya.  

BNI incar potensi pasar Kanada yang mencapai 21.000 Jiwa

Duta Besar RI untuk Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak menyatakan mengapresiasi langkah proaktif BNI di Kanada ini.

Menurutnya, BNI mampu menggali banyak potensi bisnis dari diaspora Indonesia di Kanada berjumlah sekitar 21,000 jiwa dengan berbagai profesi dan usaha.  

"Kedutaan Besar RI di Ottawa dan Konsulat Jenderal RI di Toronto dan Vancouver sangat mengapresiasi BNI New York yang terus berkomitmen memfasilitasi pengembangan bisnis diaspora Indonesia di Kanada," pungkasnya.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi