BTN Hadirkan Metaverse pada Virtual Expo 2022

Pacu digital, BTN sediakan digital mortgage ecosystem.

BTN Hadirkan Metaverse pada Virtual Expo 2022
ilustrasi metaverse (dok.freepik)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-46 Kredit Pemilikan Rumah (KPR),  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) menghadirkan konsep metaverse pada BTN Virtual Expo 2022. Tak hanya itu, bank dengan fokus KPR ini juga terus melengkapi layanan Digital Mortgage Ecosystem perseroan. 

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan, berbagai inovasi tersebut bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan hunian. 

"Dengan begitu, nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian,” tutur Andi melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Rabu (7/12). 

Dirinya menambahkan, konsep Metaverse akan mempermudah pengunjung milenial mencari rumah idaman secara digital. Melalui konsep Metavese ini, interaksi antara pengunjung dan developer serta Bank BTN akan semakin mudah terjalin. 

Dalam ruang digital tersebut, para pengunjung dapat memilih dan melakukan kostumisasi “avatar” mereka sendiri dan benar benar merasakan seolah olah berada dalam ruangan expo secara digital.

Pacu inovasi digital banking

Ilustrasi mobile banking BTN/Dok BTN

Tidak hanya itu, di event Virtual Expo, nasabah akan disuguhkan dengan fitur 4D Tour Services untuk dapat melihat fisik rumah secara real dan online. 

Bank BTN juga menghadirkan layanan profesional listing dan home service pada aplikasi btnproperti dan SMART Residence milik perseroan. Melalui layanan Profesional Listing, nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, serta renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa yang ada. 

Dengan demikian, nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik. “Layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur untuk mempercantik bangunan huniannya,” ujar Andi. 

Sediakan digital mortgage ecosystem

Ilustrasi BTN/Shutterstock Antonius Sulistyo

Adapun, dalam melengkapi digital mortgage ecosystem, BTN juga menghadirkan layanan Home Service dalam ekosistem digital Bank BTN. Dengan layanan itu, nasabah dapat melakukan pemesanan jasa kebersihan. Selain itu, fitur ini juga menawarkan layanan perbaikan elektronik rumah tangga hingga layanan kesehatan dan kecantikan. Home Service juga memberikan penawaran jasa kebersihan rumah seperti daily cleaning, sofa cleaning, sampai dengan jasa sedot tungau. 

Andi optimistis cakupan ekosistem digital Bank BTN akan terus bertumbuh menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem. “Mengingat telah juga dilakukan kerjasama BTN dengan berbagai mitra, maka kelengkapan ekosistem kami juga akan terus berkembang dengan maksimal,” kata Andi. 

Adapun, hingga September 2022, berbagai layanan digital yang dimiliki Bank BTN telah mencatatkan 19,6 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu pengguna. Tak hanya itu  penyaluran kredit hingga September 2022 juga telah mencapai Rp942 miliar. 

Berbagai layanan digital yang dimikiki BTN ialah mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence hingga rumahmurahbtn.co.id.

Related Topics

BTNMetaverseKpr

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan