Ini Tips Menabung untuk Beli Tiket Nonton Konser

Menabung dari jauh hari dan manfaatkan promo yang ada.

Ini Tips Menabung untuk Beli Tiket Nonton Konser
ilustrasi keramaian konser / Pixabay
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bertemu dengan sosok idola dengan menonton konser pastinya menjadi impian dari semua penggemar. Apalagi, pada tahun 2023 ini cukup ramai digelar konser idol atau artis luar negeri di Indonesia. 

Sebut saja konser group asal Korea Selatan Blackpink pada 11 dan 12 Maret 2023, Suga BTS di Mei 2023 hingga Java Jazz pada 2 sampai 4 Juni 2023. 

Nah, supaya bisa ikutan nonton tanpa menguras tabungan, kita perlu segera untuk  mulai melakukan planning nih. Yuk kita simak apa aja yang perlu dipersiapkan dan tips menabung untuk menonton konser dari OCBC NISP.

Sisihkan dana dan menabung dari jauh hari 

Ilustrasi menabung. Shutterstock/Worawee Meepian

Tentu saja budget yang sudah ditetapkan tidak dapat tercapai kalau kita tidak mulai menabung dari jauh hari. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengurangi pos-pos pengeluaranmu yang tidak terlalu penting agar jumlah dana yang ditabung pun bisa semakin bertambah. 

Jangan sampai keuangan menjadi penghalang terwujudnya mimpimu untuk melihat sang idola di panggung. Pengeluaran seperti jajan atau membeli kopi per harinya bisa banget dikurangi agar uang tersebut kamu tabung dan mempercepat tercapainya targetmu. Selain mengurangi pengeluaran, kebiasaan ini juga menjadi langkah yang baik untuk kesehatan kita agar fit saat hadir di konser nanti. 

Manfaatkan promo yang ada 

Panggung BNI Java Jazz Festival 2022/Dok. Java Jazz

Memastikan kita tetap update dengan berbagai pemberitaan apalagi menjelang tanggal konser sangat penting loh untuk dilakukan. Tidak jarang berbagai pihak akan memanfaatkan waktu tersebut untuk meluncurkan promo-promo yang bisa memperkecil pengeluaranmu. Mulai dari promo tiket pesawat, akomodasi, atau bahkan tiket konsernya sendiri! Jadi, kamu tetap bisa menonton konser sekaligus menjadi sosok smart spender. 

Nah, tidak hanya budget tiket konser, kamu juga harus menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk bisa hadir dalam konser nantinya seperti biaya akomodasi dan juga tiket pesawat atau transportasi lainnya. Sama seperti saat akan bepergian atau travelling, mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai dana yang dibutuhkan akan sangat membantu kelancaran proses persiapan konsermu loh!  

Nah, itulah beberapa tips agar persiapanmu matang saat menghadapi war tiket nantinya! Bukan hanya konser, tapi tips ini bisa banget kamu manfaatkan untuk berbagai target lainnya.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pengamat Perkirakan Penerapan Teknologi AI di Apple Menyasar SIRI