Ini Tips Nonton Konser di Luar Negeri Biar Irit

Siapkan tiket dan akomodasi lebih awal.

Ini Tips Nonton Konser di Luar Negeri Biar Irit
Penggunaan Xylobands di konser Coldplay. (Instagram Coldplay)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tahun 2023 menjadi tahun ‘come back’ semarak musim konser yang telah lama dinanti. Hampir setiap minggu muncul pengumuman menggembirakan dari berbagai musisi yang akan mengadakan world tour konser secara bergiliran.

Sebut saja Coldplay, Charlie Puth hingga Taylor Swift yang akan menggelar konsernya dalam beberapa bulan ke depan. Sebagai penggemar, tentunya masyarakat akan membela-belakan hadir konser sampai harus terbang ke negeri seberang pun akan dilakukan.

Tapi persiapan untuk nonton konser di luar negeri tentunya beda. Untuk itu, blu by BCA Digital ingin memberikan berbagai tips yang mungkin berguna untuk persiapan untuk menghadiri konser sang idola. Simak, yuk!

War tiket secara cepat dan cermat

ilustrasi menerapakan bisnis digital (unsplash.com/Microsoft Edge)

Konser di luar negeri berarti kita bersaing dengan penggemar dari berbagai negara yang juga ingin menonton musisi kesayangan itu. Seperti yang belakangan ini sering terlihat, war tiket itu sengit. Untuk itu, kita harus sudah siap dengan data diri dan juga alat pembayaran yang simple dan praktis namun tetap secure saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut. Jangan sampai kita masih ribet cari kartu kredit atau kartu debit, sementara waktu countdown pembayaran tiket sudah habis.

Sebagai contoh saja, untuk pembayaran online yang mudah, kita bisa pakai kartu virtual seperti bluVirtual Card, kartu debit virtual dari blu by BCA Digital yang bisa digunakan untuk transaksi berbagai aplikasi, termasuk website luar negeri.

Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara, menjelang Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Begitu berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya kita segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja kita harus beli tiket pesawat dan booking penginapan. Dengan memanfaatkan aplikasi travel online, kita bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal. Untuk menghemat transportasi, kita bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. Jangan lupa, kita juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.

Tapi kalau beli ini itu dari jauh hari, mungkin ada rasa ketakutan kalau tiba-tiba konsernya di-cancel atau bahkan kena penipuan. Dengan pakai bluVirtual Card, rasa kekhawatiran akan di cover dengan e-commerce purchase protection yang ditawarkan oleh layanan bluVirtual Card. Dengan proteksi ini, kita sebagai nasabah blu bisa klaim hingga Rp 2,8 juta.

Rainer Sutedja selaku Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital, menyebutkan, kehadiran pembayaran digital membuat banyak generasi muda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman baru, termasuk melakukan perjalanan dan menikmati hiburan di tempat yang baru dengan mudah.

“bluVirtual Card dari blu by BCA Digital ini hadir untuk mendukung passion para generasi muda dalam memenuhi berbagai kebutuhannya dengan mudah, praktis, dan aman,” kata Riner melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Kamis (6/7).

Persiapkan itinerary selama di negara tujuan

Ride Your Bike/Dok. The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Mumpung ke luar negeri, kita bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser .

Dengan semuanya serba online, kita pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu kita mengatur itinerary dengan lebih mendetail. Tapi jangan sampai kebablasan, ya, sampai uang kita habis untuk persiapan perjalanan ini.

Siapin budget ekstra untuk merchandise

ilustrasi Led Zeppelin (wikipedia.org/tonny morelli)

Bicara soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser seringkali menyiapkan berbagai merchandise yang lucu dan menarik, bahkan beberapa diantaranya hanya bisa kita dapatkan pas konser lho. Rugi banget kan kalau sampe kelewatan untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konser.

Biar tidak FOMO dengan merchandise khusus ini, kita bisa manfaatkan fitur bluSaving dari blu by BCA Digital untuk mengalokasikan tabungan berdasarkan kebutuhanmu, termasuk tabungan khusus merchandise. Bahkan kita juga bisa lho pakai fitur bluGether dari blu by BCA Digital untuk patungan beli paket merchandise bareng concert-mate lainnya!

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya