Laba Adira Finance Tumbuh 36,9%, Ini Penopangnya 

Pembiayaan baru tumbuh 48%.

Laba Adira Finance Tumbuh 36,9%, Ini Penopangnya 
Direksi Adira Finance/Fortune Indonesia Suheriadi
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) mencatatkan kinerja positif pada Kuartal I-2023 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp417 miliar atau tumbuh 36,93 persen secara year on year (yoy). 

Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance menjelaskan, laba tersebut ditopang oleh pendapatan yang mencapai Rp2,2 triliun. Selain itu, laba juga didorong oleh ekonomi Indonesia yang tumbuh positif dengan pertumbuhan PDB domestik mencapai 5,03 persen di kuartal I-2023. 

"Tingkat inflasi menunjukkan tren menurun pada Maret 2023 di level 4,97 persen. "Dengan demikian, Adira Finance menunjukan pertumbuhan bisnis di awal tahun," kata Made saat ditemui di Setiabudi One Jakarta, Selasa (9/5).
 

Pembiayaan baru tumbuh 48%

Ilustrasi Adira Finance/ Shutterstock Cahyadi Sugi

Selain itu, multifinance ini juga berhasil  mengelola pembiayaan sebesar Rp48,3 triliun. Sementara itu, untuk total pembiayaan baru juga tumbuh sebesar 48 persen secara Year on Year (YoY) menjadi Rp10,6 triliun. 

Untuk total pembiayaan baru tersebut didominasi oleh kontribusi pembiayaan mobil, yaitu sebesar 45 persen diikuti dengan pembiayaan motor dan non otomotif masing-masing sebesar 36 persen dan 19 persen. 

Selain itu, Adira Finance berhasil mempertahankan Non-Performing Financing (NPF) sebesar 1,5 persen, serta peringkat kredit di Baa1/stable (di atas sovereign rating RI) dari Moody's dan BBB dari Fitch Rating.

Aktif berpartisipasi berbagai pagelaran

Diskusi Adira Finance Dengan Media

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan pencapaian, Adira Finance akan menjalankan beberapa aktivitas yang berdampak positif bagi pelanggan, mitra usaha, karyawan hingga masyarakat umum. Antara lain diwujudkan melalui Adira Festival yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan. 

Acara ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan pada semester dua tahun ini, di lima kota yang mewakili wilayah atau area bisnis Adira Finance di seluruh Indonesia. 

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance mengatakan, Adira Festival akan menjadi ajang kolaborasi antara Adira Finance bersama ekosistem perusahaan seperti MUFG, Bank Danamon, mitra bisnis/dealer, pelanggan dan karyawan. 

"Kami berharap, Adira Festival dapat memberikan pengalaman yang berkesan, menyajikan solusi keuangan serta mendukung perkembangan UMKM lokal, pelestarian budaya dan pariwisata bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia," kata Swandajani. 

Tidak hanya itu, Adira Finance akan kembali berpartisipasi di event tahunan IIMS Surabaya pada 31 Mei - 4 Juni 2023 sebagai Official Multifinance Partner dan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 14 Juni - 16 Juli 2023.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Pialang Adalah: Pengertian, Tugas, dan Cara Kerjanya
Lima Anak Bernard Arnault Jadi Direksi, Penerus LVMH Diragukan
Daftar Produk Paling Laris Dibeli di Tokopedia dan Tiktok Saat Ramadan
Pelaku Usaha dan UMKM Kini Bisa Daftar Sertifikasi Halal Lewat Shopee
Peringatan Bank Dunia: Harga Minyak Global Bakal Naik ke US$100
Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya