Lim Chu Chong Jadi Presdir DBS Indonesia, Ini Jejak Kariernya

Ini harapan DBS Group terhadap Lim Chu Chong.

Lim Chu Chong Jadi Presdir DBS Indonesia, Ini Jejak Kariernya
Foto Gedung DBS. (Dok. DBS)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Bank DBS (DBS Bank Ltd) secara resmi menunjuk Lim Chu Chong sebagai Presiden Direktur (Presdir) dari PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) pada Agustus 2022 menggantikan Paulus Sutisna.

Lim Chu sendiri sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dari Institutional Banking Group (IBG) DBS, dan saat ini menunggu perizinan dari pihak regulator terkait jabatan barunya tersebut. Dengan jabatan barunya, Lim Chu Chong juga akan menjadi bagian dari DBS Group Management Committee.

Paulus Sutisna akan diangkat menjadi komisaris non-independen

Paulus Sutisna yang sebelumnya telah menjabat sebagai Presdir DBS Indonesia sejak 2015. Secara khusus, Paulus juga menggawangi integrasi bisnis consumer dan priority banking ANZ Indonesia dengan DBS pada tahun 2018, serta peluncuran aplikasi digibank by DBS pada tahun 2017.  

Dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Paulus Sutisna nantinya akan diangkat sebagai Komisaris Non-independen dari Bank DBS Indonesia dalam waktu dekat.

Jejak karier Lim Chu Chong

Sebagai seorang bankir karir di Bank DBS, Lim Chu Chong memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di divisi institutional, UKM dan consumer banking DBS. Sosoknya tidak asing bagi Bank DBS Indonesia karena ia sebelumnya merupakan Komisaris Bank DBS Indonesia.

Di posisinya sebagai IBG COO Bank DBS, ia telah memimpin transformasi utama bisnis, diantaranya termasuk mendirikan Customer Experience Office baru untuk meningkatkan engagement nasabah, serta mendirikan Employee Experience Office untuk memperbaiki pengalaman karyawan dan mendorong produktivitas.

Ini harapan DBS Group terhadap Lim Chu Chong

Sebagai anggota Direksi DBS Foundation, ia juga mempromosikan perkembangan kewirausahaan dan wirausaha sosial. Antara tahun 2016 dan 2019, Lim Chu Chong menjabat sebagai Head of DBS IBG di Tiongkok. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Regional Head SME Banking.

Bank DBS CEO Piyush Gupta menilai Indonesia sebagai pasar yang penting bagi Bank DBS. Dengan begitu, Paulus dinilai membawa pertumbuhan positif dengan sebaran yang imbang antara segmen consumer/wealth dan institutional banking. Hal tersebut tentunya diharap dapat diteruskan oleh Lim Chu Chong di kepemimpinan yang baru.

“Oleh sebab itu, sebagai bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman bisnis dan pasar yang mendalam, saya yakin Lim Chu Chong akan mengembangkan kemampuan kami di Indonesia dan membawa bisnis ke level selanjutnya,” pungkas Piyush.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Melonjak 109%, Bank Raya Kantongi Laba Rp9,16 Miliar
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi