Nominal Minimum Transfer Antar-Rekening BCA jadi Rp1,-

Minimum nominal transfer Rp1,- mulai berlaku 20 Maret 2023.

Nominal Minimum Transfer Antar-Rekening BCA jadi Rp1,-
ilustrasi BCA Mobile (dok.BCA)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menurunkan batas minimal transfer antar-rekening nasabah BCA menjadi Rp1,- per transaksi dari minimum sebelumnya di Rp10 ribu. Ketentuan tersebut tentu akan lebih memudahkan nasabah dalam hal transfer dana.

EVP Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, perubahan ini untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

“Minimal transfer antar rekening BCA akan berubah dari Rp10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) menjadi Rp1,- untuk mata uang Rupiah ke Rupiah melalui myBCA, BCA mobile dan Klik BCA,” kata Hera melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (3/2)

Mulai berlaku 20 Maret 2023

Ilustrasi Mesin EDC dari PT Bank Central Asia Tbk/Dok. BCA

Dalam keterangannya, transaksi minimal Rp1,- tersebut baru bisa dinikmati mulai 20 Maret 2023. Namun demikian, transaksi tersebut hanya bisa dilakukan untuk transfer dari rekening BCA ke rekening BCA lainnya. Lalu transaksi Rp1,- juga hanya dilakukan pada tiga aplikasi tersebut.

Dengan demikian, minimal transfer antar-bank masih tetap sama, yakni Rp 10.000 per transaksi. Sementara itu, untuk biaya transfer antar-rekening BCA masih tetap gratis atau tidak dikenakan biaya. Sedangkan biaya transfer antar-bank sebesar Rp 2.500 melalui BI Fast atau Rp 6.500 melalui realtime online.

Transaksi BCA capai 24,1 miliar di 2022

ilustrasi Bank BCA (dok.BCA)

Di sisi lain, bank dengan logo kelopak bunga biru ini mencatatkan total volume transaksi yang diproses BCA mencapai 24,1 miliar pada tahun 2022. Transaksi tersebut berasal dari berbagai channel seperti transaksi kartu ATM, kartu debit, kartu kredit, hingga digital banking.

“Transaksi tersebut naik 36,7 persen (YoY) mencapai rekor tertinggi,” kata ujar EVP Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA, Hera F Haryn kepada Fortune Indonesia.

Tingginya transaksi tersebut selaras dengan penambahan jumlah rekening nasabah sebesar 6,2 juta di tahun 2022. Dengan demikian, BCA memiliki jumlah rekening sebanyak 34,7 juta. Selain itu, BCA juga terus berinvestasi untuk memperbarui ribuan mesin EDC, hingga mesin ATM Setor-Tarik Tunai baru yang akan tersebar di banyak titik di Indonesia.

Related Topics

BCADana Transfer

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Apple Minta Maaf atas Iklan iPad Pro yang Tuai Kontroversi
PT Timah Rombak Jajaran Direksi, Ini Daftar Terbarunya
Paramount Petals Bangun Area Komersial Berbasis Kota Mandiri
5 Tips Jaga Privasi Chat di WhatsApp Dengan Manfaatkan Fitur yang Ada
Pertamina Bantah Isu tentang Penghentian Penjualan Pertalite
RUPST Bank Mas Absen Bagi Dividen dan Ganti Direktur