Perluas Layanan, Pasar Polis Perkuat Jaringan Mitra di 5 Kota

Ini tiga fokus bisnis Pasar Polis Mitra.

Perluas Layanan, Pasar Polis Perkuat Jaringan Mitra di 5 Kota
Ilustrasi Kantor Cabang PasarPolis/Dok PasarPolis
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) memperluas layanan interaksi offline distribusi di lima kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Bandung. Hal ini memperingati tahun ketiga platform PasarPolis Mitra yang memberdayakan pengguna (Mitra) untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menawarkan produk asuransi secara lebih inklusif kepada seluruh segmen masyarakat.

Mengandalkan model kemitraan, khususnya dengan pekerja sektor informal memungkinkan para Mitra untuk dapat memberikan referensi calon pemegang polis kepada perusahaan asuransi dan memfasilitasi pembelian produk asuransi di platform PasarPolis Mitra.

"Sebagai Perusahaan insurtech di Indonesia, dan sejalan dengan misi PasarPolis untuk mendemokratisasi asuransi melalui teknologi dan inovasi, PasarPolis berkomitmen untuk tetap fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama PasarPolis. Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya untuk membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif,” kata Chief Operating Officer PasarPolis, Michael Saputra melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (3/11).

Miliki 11 ribu pengguna dan layani 11 mitra penyedia asurans

ilustrasi sales asuransi (pexels.com/Mikhail Nilov)

Ia menyatakan, saat ini pihaknya telah memiliki lebih dari 11.000 pengguna dan melayani 11 mitra penyedia asuransi. Michael menjelaskan, PasarPolis Mitra merupakan salah satu jalur distribusi utama PasarPolis, yang dioperasikan di bawah naungan PT PasarPolis Insurance Broker (PasarPolis Insurance Broker) yang merupakan Perusahaan pialang asuransi grup PasarPolis yang telah berizin dan diawasi oleh OJK, dengan nomor izin KEP-19/NB.1/2021.

Pada momentum penting ini, PasarPolis juga berkesempatan untuk menggulirkan pengembangan terbarunya dalam platform digital PasarPolis Mitra yang mengandalkan otomasi sistem rekonsiliasi data, mulai dari proses penginputan data polis hingga pembayaran premi berbasis digital.

Salah satu bentuk pengembangan yang dimaksud diimplementasikan dalam proses pembayaran premi dengan menggunakan akun virtual. Transformasi ini tentu bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta kecepatan proses transaksi dan pencairan insentif bagi mitra bisnis atau pengguna, serta mengurangi hambatan teknis yang sering terjadi dalam proses pembayaran premi.

Tiga fokus bisnis Pasar Polis Mitra

Ilustrasi Asuransi/Dok. unsplash.com/@vladdeep

Michael menyatakan, komitmen dan fokus bisnis PasarPolis Mitra adalah untuk penyederhanaan proses asuransi dalam tiga bidang utama. Pertama, berinovasi untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna platform PasarPolis (user experience). Ini dimulai dari pembelian produk hingga administrasi polis yang menghadirkan pengalaman yang efisien dan ramah pengguna, termasuk penerbitan polis secara real-time, pemrosesan klaim yang cepat (kurang dari tiga jam), dan penarikan insentif otomatis.

Fokus kedua, PasarPolis Mitra terus membangun pengalaman pendistribusian produk asuransi secara digital sehingga prosesnya menjadi lebih sederhana, mudah diakses, dan efisien yaitu melalui Aplikasi PP Mitra. Perusahaan juga terus meningkatkan potensi pendapatan Mitra dengan merubah cara distribusi produk asuransi agar lebih efisien dan terintegrasi, yang juga dapat membuka peluang kemitraan bisnis jangka panjang antara PasarPolis dengan Mitra. Ketiga, perusahaan juga selalu menghormati komitmen service level agreement (SLA) yang menjamin pencairan insentif sangat cepat kepada Mitra dalam waktu 7 hari.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI