FINANCE

BNC Buka Akses Permodalan Untuk Merchant Luna Pos

Luna POS miliki 10 ribu merchant.

BNC Buka Akses Permodalan Untuk Merchant Luna PosIlustrasi Neobank (dok.bankneocommerce.co.id)
27 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menjalin kerja sama dengan PT Luna Aplikasi Indonesia (Luna POS) dalam pemberian kredit kepada mitra Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di jaringan Luna POS (merchant loan).  

Pjs Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo menyatakan, pada akhir kuartal ketiga ini, Bank Neo Commerce terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak untuk memacu kredit. 

"Melalui kerja sama ini, BNC hadir dalam upayanya memberikan akses kredit yang lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," kata Aditya melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Rabu (27/9). 

Luna POS miliki 10 ribu merchant 

kasir sedang melakukan transaksi
ilustrasi kasir (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hingga saat ini, Luna POS telah memiliki mitra UMKM sebanyak sekitar 10.000 merchant yang tersebar di 70 kota di berbagai wilayah di Indonesia.  

“Melalui kerja sama yang terjalin dengan Bank Neo Commerce ini, memungkinkan Luna POS untuk dapat membantu mitra UMKM kami dalam mendapatkan akses pinjaman yang mudah yang kemudian akan dipergunakan untuk membantu permodalan usaha guna pengembangan bisnis mitra Luna POS,” ujar Chief Operating Officer Luna POS, Irianto Siah.

Luna POS sendiri merupakan layanan software kasir dan akuntansi yang diperuntukkan untuk mengelola aktivitas usaha seperti restoran atau kafe.  Dengan aplikasi Luna POS, para pelaku UMKM tersebut dapat mengatur kegiatan usaha seperti memeriksa stok barang, membuat bundle menu, perhitungan penjualan, hingga melihat laporan keuangan dari usaha.

Related Topics