7 Daftar Quiet Luxury Fashion Brand Terbaik, Tampil Berkelas

Tetap trendi tanpa batasan waktu

7 Daftar Quiet Luxury Fashion Brand Terbaik, Tampil Berkelas
Ilustrasi quiet luxury (world.maxmara.com)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Istilah “luxury” kerap diidentikan sebagai barang-barang mewah dari berbagai merek ternama. Dalam industri mode, ternyata ada istilah quiet fashion yang tidak menonjolkan unsur kemewahan. Pasalnya, tren mode tersebut berfokus pada kualitas dan kesan berkelas yang ingin ditonjolkannya.

Alih-alih memakai desain yang mencolok dan branding merek yang berlebihan, fashion item ini menekankan pada desain yang minimalis. Meskipun minimalis, kualitas barangnya premium sehingga memberikan kesan berkelas yang tidak berlebihan.

Gaya ini juga dinilai bisa bertahan lama atau mengikuti tren slow fashion. Penasaran merek yang termasuk daftar Quiet Luxury fashion brand? Berikut beberapa merek yang menerapkan quiet luxury pada produknya.

1. The Row

The Row (therow.com)

Daftar quiet luxury fashion brand yang pertama datang dari merek The Row. Didirikan tahun 2006 oleh Ashley Olsen dan Mary Kate Olsen, The Row berfokus pada kualitas produknya. Material yang dipilih premium dan halus dengan detail yang presisi.

Merek satu ini konsisten desainnya yang minimalis dan chic. Tidak heran, siapa pun yang mengenakan fashion brand ini akan merasa lebih berkelas dan percaya diri. 

Uniknya, setiap jenis pakaian The Row bisa terlihat trendi untuk Anda simpan dalam waktu yang lama. Selain itu, produknya juga mudah untuk dipadukan dengan fashion item lainnya.

Terlebih The Row banyak menciptakan pakaian dasar atau basic item dengan warna yang solid. Oleh karena itu, Anda dapat memakainya untuk pakaian sehari-hari ke kantor atau acara formal.

2. Toteme

Toteme (int.toteme-studio.com)

Berbasis di Stockholm, produk Toteme sempat menjadi trending topic di platform media sosial TikTok. Toteme sudah banyak membuat banyak koleksi, seperti pakaian, sepatu, tas, aksesoris, hingga perhiasan. 

Sejak tahun 2014, Toteme tetap konsisten untuk menciptakan produk yang dapat bertahan lama di industri. Lewat desainnya yang minimalis, Toteme tetap terlihat elegan dan berkelas dengan fokus pada kualitas material dan potongannya. 

Sebagai pendirinya, Elin Kling dan Karl Lindman berfokus pada pemilihan bahan yang premium, tekstur yang beragam, dan siluet yang tegas. Maka dari itu, produk ini memberikan kesan modern dan simple pada setiap produknya.

3. Loro Piana

Loro piana (us.loropiana.com)

Loro Piana merupakan salah satu high-end brand yang termasuk quiet luxury. Didirikan tahun 1924, perusahaan asal Italia sudah berada di industri pakaian hampir satu abad. 

Sweater berbahan wol atau pakaian rajut merupakan salah satu produk unggulan yang cukup populer. Pilihan warnanya juga termasuk netral sehingga cocok dipakai bersama dengan fashion item lainya.

Loro Piana dikenal dengan produknya yang memiliki bahan yang berkualitas, sehingga menampilkan kesan mewah. Setiap pengerjaannya dilakukan dengan cermat agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada pemakainya.

Sejak diluncurkan, merek pakaian ini fokus mengerjakan produk yang memiliki nilai sustainability. Selain itu, brand fashion satu ini juga menekankan pakaian hingga aksesorisnya tetap nyaman dan memberikan sentuhan yang baik bagi konsumennya.

4. Objets Daso

object daso (objetsdaso.com)

Dibandingkan daftar quiet luxury fashion brand lainnya, Objets Daso merupakan fashion brand baru yang belum lama berada di industri mode. Didirikan tahun 2021, merek satu ini mengutamakan desain simple dan minimalis pada setiap produknya.

Meskipun terkesan sederhana, Objets Daso mampu memberikan kesan berkelas dan mewah dengan fokus pada pemilihan bahannya yang berkualitas.

Dalam proses pengerjaannya, setiap detail diperhatikan dengan cermat dan dibuat dengan sangat hati-hati. Dengan begitu, produk yang dihasilkan dapat bertahan untuk waktu yang lama.

Koleksi Volume merupakan produk pertama berupa tas tangan yang diluncurkan Objets Daso. Dengan memakai koleksi tersebut, Anda dapat menjadikannya sebagai aksesori yang menunjang penampilan.

5. Hunting Season

hunting season (hunting-season.com)

Tren quiet luxury memang terkenal dengan barang-barang yang memperhatikan faktor sustainability. Tidak heran, pakaian hingga aksesorinya mampu bertahan lama dan tetap diminati konsumen. 

Salah satu fashion brand yang mengikuti tren mode tersebut, yaitu Hunting Season. Serupa dengan Objets Daso, Hunting Season dikenal dengan produk aksesorinya, terutama tas. 

Merek satu ini memprioritaskan pengalaman konsumen lewat produknya yang berkelanjutan atau dapat digunakan dalam waktu yang lama. Dengan mengusahakan hal tersebut, produk Hunting Season dibuat oleh pengrajin profesional sehingga menghasilkan produk yang berkualitas, mulai dari pemilihan bahan hingga teknik yang digunakan sangat diperhatikan. Dengan begitu, Anda bisa merasakan pengalaman terbaik selama pemakaian produknya.

6. Bottega Veneta

bottega veneta (bottegaveneta.com)

Untuk pilihan aksesori yang masuk kategori quiet luxury, Bottega Veneta adalah andalannya. Label ini cukup diminati oleh penggemar fashion karena desainnya yang lebih modern dan berjiwa muda.

Sama dengan produk quiet luxury lainnya, Bottega Veneta banyak memakai material dan bahan yang berkualitas pada setiap produknya. Lewat kualitas barangnya, Bottega Veneta memiliki tempat tersendiri bagi konsumennya. Bahkan, bahan untuk pembukusnya juga diperhatikan sehingga memberikan kesan ekslusif. 

Jika diperhatikan, label satu ini banyak bermain dengan teknik anyaman pada setiap aksesorinya. Hal tersebut juga menjadi ciri khas yang menjadikannya lebih unik.

7. Max Mara

max mara (world.maxmara.com)

Daftar quiet luxury fashion brand berikutnya, yaitu Max Mara. Label satu ini terkenal denga produk outwear yang memukau. Meskipun desainnya terlihat minimalis, produknya tetap terkesan elegan lewat kualitas bahannya yang tidak perlu diragukan.

Setiap koleksi Max Mara dirancang dan dibuat dengan proses penjahitan yang presisi dan penggunaan material yang berkualitas premium. Dengan begitu, pemakainya bisa merasa lebih nyaman dan percaya diri.

Itu dia beberapa daftar quiet luxury brand yang bisa Anda pakai sebagai penunjang penampilan untuk memberikan kesan berkelas. Fashion item tersebut juga tetap trendi dalam rentang waktu yang lebih lama. Tertarik untuk mencoba salah satu dari daftar di atas?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya