7 Kapal Pesiar Termahal di Dunia, Harganya Sampai Triliunan!

Dilengkapi dengan fasilitas kelas atas

7 Kapal Pesiar Termahal di Dunia, Harganya Sampai Triliunan!
Ilustrasi kapal pesiar (pexels/Adriaan Ploegh)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jika berbicara tentang liburan mewah, Kapal Pesiar pasti masuk ke dalam salah satu liburan mewah yang cukup digandrungi. Kapal yang dirancang khusus untuk memberikan memang pengalaman liburan istimewa bagi para penumpangnya.

Tak jarang, kapal pesiar tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap, mulai dari restoran, bioskop, hingga kasino bisa para penumpang nikmati. 

Dengan fasilitas yang dapat dikatakan mewah dan canggih, tak jarang membuat kapal pesiar tersebut dibangun dengan biaya yang fantastis. Bahkan, kapal-kapal tersebut menempati posisi teratas sebagai kapal pesiar termahal. 

Adapun daftar kapal pesiarnya sebagai berikut!

1. Icon of the Seas (2 miliar dolar AS)

Ilustrasi Icon of the Seas (royalcaribbean.com)

Icon of the Seas merupakan armada kapal pesiar dari Royal Caribbean International, mulai beroperasi awal tahun 2024, kapal pesiar ini langsung mengamankan tempatnya sebagai kapal pesiar termahal dan terbesar. Bahkan, kapal pesiar ini kerap disamakan sebagai kapal Titanic. 

Kapal pesiar ini menawarkan perjalanan mengarungi lautan selama tujuh hari. Penumpang akan dimanjakan dengan aneka ragam fasilitas yang ditawarkan.  

Tak tanggung-tanggung, kapal pesiar ini memiliki total delapan kawasan mewah yang bisa dinikmati pengunjung. Aquadome menjadi salah satu kawasan yang menawarkan atraksi akrobat yang begitu menakjubkan. Selain itu ada Thrill Island yang dinobatkan sebagai taman bermain air terbesar. 

Tidak heran, kapal ini saja menghabiskan total biaya produksi sebesar 2 miliar dolar AS dengan untuk membangun semua fasilitas mewah dan canggih tersebut.

2. Allure of the Seas (1,4 miliar dolar AS)

Ilustrasi Allure of the seas (royalcaribbeanincentives.com)

Di peringkat kedua, ada kapal pesiar Allure of the Seas yang juga merupakan armada Royal Caribbean International. Mampu menampung total 5.492 penumpang dengan 2.384 awal kapal, Allure of the Seas juga menawarkan berbagai fasilitas mewah bagi para penumpangnya. 

Tak kalah dengan kapal pesiar Royal Caribbean lainnya, kapal ini memiliki tujuh kawasan yang bisa dieksplorasi penumpang. Dengan total empat kolam renang, pengalaman liburan akan makin berkesan. 

Berbicara tentang biaya produksinya, Allure of the Seas mengeluarkan biaya sebesar 1,4 miliar dolar AS.

3. Symphony of the Seas (1,35 miliar dolar AS)

Ilustrasi Symphony of the seas (royalcaribbeanincentives.com)

Lagi-lagi armada kapal Royal Caribbean raih posisi sebagai kapal pesiar termahal dengan Symphony of the Seas. Mulai berlayar sejak tahun 2018, Symphony of the Seas merupakan kapal keempat yang diluncurkan Royal Caribbean International. 

Sama kapal pesiar lainnya, Symphony of the Seas menawarkan berbagai fasilitas dan layanan kelas dunia. Tak dapat dipungkiri, kapal pesiar satu ini menjadi destinasi wisata yang cukup diminati. 

Dengan fasilitas mewah dan lengkap tersebut, Symphony of the Seas mengeluarkan biaya sekitar 1,35 miliar dolar AS untuk produksinya.

4. MSC World Europa (1,2 miliar dolar AS)

Ilustrasi MSC World Europa (msccruise.com)

Berikutnya, ada kapal pesiar MSC World Europa milik MSC Cruise. Memiliki kapasitas hingga 6.762 penumpang, kapal pesiar ini juga dikenal sebagai kapal pesiar terbesar. 

Uniknya, MSC World Europa ini sudah memakai teknologi yang ramah lingkungan. Dengan begitu, kapal ini kerap dikenal sebagai simbol era baru dalam dunia pelayaran.

Selain itu, MSC Europa juga memanjakan penumpangnya dengan berbagai fasilitas mewahnya. Butuh sekitar 1,2 miliar dolar AS bagi MSC Cruise untuk bisa membangun MSC World Europa.

5. Norwegian Epic (1,2 miliar dolar AS)

Ilustrasi Norwegian Epic (ncl.com)

Norwegian Epic jadi pilihan kapal pesiar yang menawarkan pengalaman liburan mewah untuk Anda. Dibangun tahun 2010, kapal pesiar ini akan menawarkan berbagai macam hiburan yang bisa dinikmati selama pelayaran. 

Sejak diperbaharui di tahun 2020, Norwegian Epic makin dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah lainnya, seperti bagian restoran dan kolam renangnya.  

Hampir serupa dengan MSC World Europa, biaya produksi kapal ini mencapai angka 1,2 miliar dolar AS. Dengan angka yang begitu fantastis tersebut, Norwegian Epic masuk ke dalam kapal pesiar termahal dari segi biaya produksinya.

6. Carnival Mardi Gras (950 juta dolar AS)

Ilustrasi Carnival Mardi Gras (carnival.com)

Carnival Mardi Gras menjadi kapal pesiar yang masuk dalam kategori termahal. Menyediakan enam area yang memiliki fasilitas lengkap, para penumpang akan merasakan pengalaman liburan yang berkesan. Menariknya lagi, mesin yang dipakai pada kapal pesiar ini sudah ramah lingkungan.  

Berbicara tentang biaya produksi, Carnival Mardi Gras tak mau kalah. Carnival Cruise harus menelan biaya sebesar 950 juta dolar AS dalam proyek pembangunan Carnival Mardi Gras.

7. P&O Iona (950 juta dolar AS)

Ilustrasi P&O Iona (Wikimedia Commons/Gerard)

Kapal buatan P&O Cruise ini juga memakan biaya yang tidak sedikit. P&O Iona dibangun dengan biaya sebesar 950 juta dolar AS. Hingga saat ini, P&O Iona menjadi kapal pesiar di Inggris. 

Dengan biaya yang tidak sedikit itu, kapal pesiar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mewah bagi para penumpangnya. Mulai dari kolam renang, restoran, hingga berbagai tempat liburan.    

Itulah beberapa kapal pesiar termahal yang tembus sampai angka triliunan. Dari kapal pesiar di atas, manakah yang menarik perhatian Anda?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
Cara Pinjam Uang dari BPJS Ketenagakerjaan serta Syaratnya
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Pengertian Google SGE, Fitur, dan Cara Mengaktifkannya
Stanchart Indonesia Tunjuk Rino Donosepoetro Sebagai Cluster CEO
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu