5 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Siapa Pemiliknya?

Jet pribadi termahal di dunia mewah dan berharga fantastis.

5 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Siapa Pemiliknya?
Airbus A340-300, Alisher Umanov/Dok. Cdn.occrp.org
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jet Pribadi termahal di dunia sering kali membuat kagum, sebab jet pribadi bukan sekadar alat transportasi nyaman melainkan menjadi simbol status bagi mereka yang kaya dan berkuasa. Beberapa jet pribadi tidak hanya mencerminkan kemewahan, tetapi juga dirancang secara khusus.

Identik dengan transportasi konglomerat dengan fasilitas istimewa, membuat jet pribadi  lebih mahal daripada Produk Domestik Bruto (PDB) beberapa negara. 

Bagi mereka yang mampu, memiliki jet pribadi berarti memiliki kendali penuh atas jadwal perjalanan, menghindari antrean bandara, dan menikmati privasi tanpa gangguan selama penerbangan.

Beberapa jet pribadi dibuat secara khusus untuk mencerminkan keinginan dan gaya hidup pemiliknya. Desain interior yang mewah, fasilitas eksklusif, dan kenyamanan tingkat tinggi menciptakan pengalaman penerbangan yang tak terlupakan. Dari kamar mandi, spa, hingga ruang konferensi, jet pribadi menawarkan kemewahan tanpa batas.

Memiliki jet pribadi bukan hanya soal transportasi, tetapi juga tentang menunjukkan status dan prestise. Merangkum Times of India pada Senin (8/1), inilah beberapa jet termahal di dunia yang dimiliki oleh individu beruntung.

1. Airbus A340-300, Alisher Umanov - US$400 juta

Jet pribadi termahal di dunia dimiliki oleh Alisher Umanov, seorang miliarder Rusia dan pemilik Metalloinvest, sebuah perusahaan pertambangan. 

Dia membeli Airbus A340-300, Pesawat berbadan lebar jarak jauh yang dapat mengangkut hingga 375 penumpang, dan mengubahnya menjadi rumah terbang pribadinya.

Jet tersebut dikabarkan menjadi jet pribadi terbesar di Rusia dan mungkin di seluruh Eropa. Tentu saja jet pribadi ini memiliki interior yang luas dan mewah dengan berbagai fasilitas dan sistem keamanan.



 

2. Boeing 747-8 VIP milik Joseph Lau - US$367 juta

Jet pribadi termahal kedua di dunia dimiliki oleh Joseph Lau, seorang miliarder dan taipan real estat Hong Kong. Dia memiliki Boeing 747-8 VIP, versi khusus dari Boeing 747-8, yang merupakan salah satu pesawat penumpang terbesar dan tercanggih di dunia. 

Jet tersebut dapat terbang hingga 8.000 mil laut dengan kecepatan Mach 0,855, mendekati kecepatan suara. Jet ini memiliki interior mewah dan elegan dengan kamar tidur utama, lounge, kantor, ruang makan, dan sistem hiburan canggih.

3. Boeing 747-430 milik Sultan Brunei - US$230 juta

Jet pribadi termahal ketiga di dunia dimiliki oleh Sultan Brunei yang terkenal dengan gaya hidup mewah dan kekayaannya. Dia memiliki Boeing 747-430, varian dari keluarga Boeing 747, yang awalnya dirancang untuk Lufthansa.

Jet ini memiliki interior berlapis emas, dengan aksen emas pada furnitur, perlengkapan, dan bahkan wastafel. Jet tersebut juga memiliki ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang singgasana sultan.

4. Boeing 757 milik Roman Abramovich - US$170 juta

Jet pribadi termahal di dunia urutan keempat di dunia dimiliki oleh Roman Abramovich, seorang miliarder Rusia dan pemilik Chelsea Football Club. Dia memiliki Boeing 757, sebuah pesawat berbadan sempit berukuran sedang yang diproduksi oleh Boeing hingga tahun 2004.

Dia menghabiskan US$170 juta untuk mengupgrade jetnya, yang dia beri nama The Bandit. Jet ini memiliki interior mewah dengan kamar tidur utama, ruang makan, dapur, kantor, dan lounge. Ia juga memiliki sistem anti-rudal, perangkat pengacau radar, dan jendela antipeluru untuk keamanan.

5. Gulfstream G650ER milik Kim Kardashian - US$150 juta

Jet pribadi termahal di dunia urutan kelima di dunia dimiliki oleh Kim Kardashian, salah satu selebritas dan influencer paling terkenal di dunia. Dia memiliki Gulfstream G650ER, versi jarak jauh dari Gulfstream G650, yang merupakan salah satu jet bisnis tercepat dan tercanggih di dunia. Pesawat ini dapat terbang hingga 7.500 mil laut dengan kecepatan Mach 0,925, mendekati kecepatan suara. 

Kim Kardashian menghabiskan aus$150 juta untuk meminang pesawat jet yang dia sebut Kim Air. Jet ini memiliki interior ramping dan modern dengan kamar tidur, kamar mandi, lounge, bar, dan bioskop. Kamar ini juga memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi, telepon satelit, dan sistem konferensi video.

Itulah tadi daftar pesawat jet termahal di dunia. Jet pribadi tak hanya simbol status, tapi memberikan kesempatan penggunanya untuk mengekspresikan kepribadian, citra pribadi, serta investasi dalam gaya hidup dan kenyamanan.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
Cara Pinjam Uang dari BPJS Ketenagakerjaan serta Syaratnya
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Pengertian Google SGE, Fitur, dan Cara Mengaktifkannya
Stanchart Indonesia Tunjuk Rino Donosepoetro Sebagai Cluster CEO
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu