5 Mahakarya Chopard di Watches and Wonders Geneva 2022

Simbol kegagahan, keanggunan, kemewahan dan desain mutakhir.

5 Mahakarya Chopard di Watches and Wonders Geneva 2022
Alpine Eagle Flying Tourbillon/Dok. Chopard
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Swiss, FORTUNE - Para ahli horologi dan penggemar arloji berkumpul di ajang bergengsi Watches and Wonders Geneva 2022. 

Diadakan di ibu kota perdamaian, Jenewa, gala horologi ini menampilkan semangat inovasi dan kreativitas luar biasa yang tercermin dari sejumlah karya menakjubkan yang disaksikan oleh hampir 22.000 pengunjung. 

Tiga puluh delapan jenama terkemuka berpartisipasi dalam acara tersebut untuk memamerkan kreasi mereka yang luar biasa. Dan di antara yang hadir adalah merek jam tangan yang berbasis di Swiss, Chopard.

Didirikan di Sonvilier, Swiss, maison telah membuat arloji mewah dan barang perhiasan yang sangat indah selama lebih dari dua abad sejak merek tersebut didirikan pada tahun 1860. 

Saat ini, Chopard paling dikenal di dunia haute horlogerie untuk koleksi khasnya seperti Happy Diamonds atau model tunggal yang luar biasa seperti LUC Quattro Tourbillon QF Fairmined.

Dalam Watches and Wonders Geneva 2022, Chopard mempersembahkan lima arloji dari dua koleksi – Alpine Eagle dan Happy Sport – yang memikat. Dilansir dari Prestige, Kamis (6/2), mari melihat lebih dekat sentuhan indah dan luar biasa dari mahakarya Chopard.

Alpine Eagle Flying Tourbillon

Alpine Eagle Flying Tourbillon/Dok. Chopard

Alpine Eagle Flying Tourbillon yang bersertifikat Poinçon de Genève adalah salah satu karya Chopard yang paling sporty. Arloji diinformasikan oleh tidak adanya upper bridge, dengan gerbong tourbillion yang hanya didukung oleh lower bridge, menghasilkan efek terbang di seluruh gerakan. 

Alpine Eagle khusus ini digerakkan oleh mesin jam LUC 96,24-L dan disajikan dalam kasing Lucent Steel A223 41mm.

Alpine Eagle XL Chrono

Alpine Eagle XL Chrono/Dok.Chopard

Tambahan baru lainnya untuk keluarga Alpine Eagle, Alpine Eagle XL Chrono menampilkan mesin jam Chopard 03.05-C bersertifikat COSC. Ini membanggakan cadangan daya 60 jam yang mengesankan dan desain mutakhir untuk penyesuaian fungsi kronograf yang lebih baik. Casing arloji berukuran 44mm dan dapat dipasangkan dengan gelang logam atau kulit, serta tali karet baru. Dial tersedia dalam dua versi: biru dan hitam pekat.

Happy Sport

Happy Sport/Dok. Chopard

Mewujudkan keanggunan halus dengan bakat kasual, Happy Sport adalah salah satu desain khas Chopard yang menonjolkan savoir-faire maison yang sangat baik dalam pembuatan jam. Melambangkan kemewahan tahun 90-an, ikon chic berdiameter 33 mm dibalut dengan rose gold 18K, serta dihiasi dengan lima berlian berputar di sekitar dialnya yang mewakili kegembiraan, kebebasan, dan gerakan tanpa akhir. Happy Sport baru dilengkapi dengan mesin Chopard 09.01-C dan memiliki fitur cadangan daya 42 jam.

Happy Sport Chrono

Happy Sport Chrono/Dok. Chopard

Sebuah mahakarya yang memancarkan feminitas yang bermartabat, Happy Sport Chrono menampilkan dial gagah bermandikan emas dan kasing rose gold 18K. Mirip dengan Happy Sport, Happy Sport Chrono menampilkan tujuh berlian yang berputar, menari mengikuti irama gerakan kronograf bersertifikat COSC dengan presisi yang sangat baik. Happy Sport Chrono juga dilengkapi dengan strap kulit yang elegan dengan warna midnight blue.

Happy Sport Métiers d’Art

Happy Sport Métiers d’Art/Dok. Chopard

Happy Sport Métiers d'Art memberi penghormatan kepada tiga hewan, yaitu Hummingbird, Polar Bear, and Sea Turtle, dengan masing-masing spesies berfungsi sebagai rangkaian yang hanya terdiri dari delapan bagian.

Inti dari kreasi ini ada pada mesin pemuntir otomatis Chopard Calibre 96,23-L yang memiliki cadangan daya 65 jam. Setiap seri dicirikan oleh bahan, bentuk, dan warna yang berbeda. Hummingbird dan Sea Turtle menampilkan palet tropis dan laut, masing-masing, dengan rose gold 18K yang menyelimuti kasingnya. 

Sementara itu, Polar Bear menawarkan kasing emas putih 18K dan jalur warna yang didominasi biru. Semua berukuran diameter 40mm dan selanjutnya dihiasi dengan tiga berlian menari yang mempercantik tampilannya.

Related Topics

Arloji Mewah

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Saham Anjlok, Problem Starbucks Tak Hanya Aksi Boikot
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M