5 Pilihan Aktivitas Outdoor Saat Liburan di Malaysia

Rafting hingga panjat tebing untuk para pecandu adrenalin.

5 Pilihan Aktivitas Outdoor Saat Liburan di Malaysia
Ilustrasi rafting di Kiulu river Sabah Malaysia. Shutterstock/Lano Lan
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Setelah dua tahun aktivitas liburan terbatas selama pandemi, ada kerinduan untuk bisa pergi berlibur bersama keluarga. Malaysia bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, atau kolega. 

Pariwisata Malaysia merupakan perpaduan unik dari taman nasional yang menakjubkan, pantai yang masih asli, arsitektur kolonial, dan gedung pencakar langit yang megah. Namun, Malaysia juga memiliki wisata untuk Anda pecandu adrenalin, baik dalam olahraga ekstrem maupun dengan berjalan- jalan di alam sambil menjelajahi flora dan fauna Malaysia.

Malaysia telah menerima lebih dari 1 juta turis sejak perbatasannya dibuka kembali pada 1 April, kata Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Nancy Shukri pada Sabtu, (4/6). 

Pilihan aktivitas liburan di masa pandemi akan lebih banyak pada kegiatan di luar ruangan alias outdoor. Dirangkum dari Lifestyle Asia, berikut rekomendasi aktivitas outdoor menarik saat Anda liburan di Malaysia.

Skytrex

Skytrex

Terletak di Hulu Langat, Skytrex Sungai Congkak adalah tempat tepat untuk rehat dari hiruk pikuk kota. Kelilingi diri Anda di tanaman hijau subur sambil mempraktikkan detoksifikasi tanpa gangguan.

Pacu adrenalin Anda dan keluarga atau teman untuk melakukan aktivitas fisik seperti flying fox atau jika ingin bertualang dapat mengikuti salah satu dari two rope courses. Pastikan untuk membeli tiket Anda secara online sebelum menuju ke sana.

Gua Damai Extreme Park

Gua Damai Extreme Park

Saatnya pamerkan keahlian panjat tebing Anda di Batu Caves Gua Damai Extreme Park. Dengan lebih dari 100 rute yang dapat dipilih, pecandu adrenalin dapat menantang diri mereka sendiri melalui abseiling, wisata gua, panjat pohon, dan banyak lagi. 

Untuk pemanjat tebing tingkat lanjut, perluas keterampilan Anda dengan mengambil sertifikasi Level 1 Federasi Panjat Tebing Asia Tenggara. Dengan harga RM180 atau sekitar USS$56 per orang. Modul ini terdiri dari teknik dasar panjat, top-rope climbing, dan climbing calls.

Gopeng White Water Rafting

Gopeng White Water Rafting

Siap untuk petualangan yang mendebarkan? Pergilah ke Gopeng untuk merasakan sensasi arung jeram atau lebih dikenali sebagai White Water Rafting. Lokasi ini sangat popular di kalangan rafter pemula atau entry-level.

Rasakan sensasi arus sungai yang sejuk dan pemandangan hijau, pilihan tepat untuk mendekatkan diri dengan alam. Selain itu, olahraga ini juga bagus sebagai kegiatan membangun kekompakan tim. 

Paragliding di Bukit Jugra dan Kuala Kubu Bharu

Paragliding in Bukit Jugra and Kuala Kubu Bharu/Dok. Unsplash/Adli Wahid

Nikmati pemandangan panorama terbaik Malaysia dengan memesan petualangan paralayang. Setiap perjalanan dimulai di Bukit Jugra dan Kuala Kubu Bharu. 

Dengan harga berkisar antara RM240 dan RM250 atau setara Rp799 ribu sampau Rp832 ribu. Paragliding Malaysia menawarkan sensasi berbeda yang sayang dilewatkan. Setidaknya sekali seumur hidup Anda mencoba terbang dengan pilot berlisensi dan diasuransikan, asuransi penumpang juga akan ditanggung.

A Little Farm On The Hill

A Little Farm On The Hill/Dok. Instagram/ALittleFarmOnTheHill

Butuh ide untuk perayaan ulang tahun yang berkesan? Pergilah ke A Little Farm On The Hill. Terletak di Bentong, Pahang, tempat tersembunyi yang dikelilingi pemandangan indah ini adalah pilihan pas bagi Anda dan para tamu untuk menikmati makanan lezat dari pertanian ke meja di alam.

Tempat yang menarik ini menawarkan dekorasi rumah pertanian pedesaan modern yang dipenuhi dengan berbagai keunikan. Ada dua tempat yang tersedia untuk dipesan, yakni dining room berkapasitas 12 orang dan farm house berkapasitas hingga 36 orang.

A Little Farm On The Hill menjanjikan pemandangan yang tenang dari seluruh pertanian. Tersedia Kelas memasak dan kelas berkebun juga tersedia untuk dipesan. 

Related Topics

PariwisataMalaysia

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen