6 Koleksi Rolex pada Watches and Wonders 2024

Inovasi baru dan mepertahankan ciri khas.

6 Koleksi Rolex pada Watches and Wonders 2024
Dok. Rolex
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Watches and Wonders adalah waktu yang paling dinantikan bagi jutaan penggemar dan kolektor di industri horologi. Dalam gelaran bergengsi ini lebih dari 70 Maison di seluruh kota berkumpul untuk menampilkan dan memperkenalkan jam tangan serta kreasi terbaru mereka kepada dunia, termasuk produk-produk baru dari Rolex.

Rolex tak hanya merilis model terbaru, tetapi juga inovasi-inovasinya yang mempertahankan ciri khas, serta perbaikan kecil dan berkelanjutan. Tahun lalu, jenama ini memperkenalkan referensi Daytona baru dan memperkenalkan koleksi yang benar-benar belum pernah ada sebelumnya.

Dari pencampuran lapisan akhir logam, hingga bahan kontras seperti berlian dan mutiara, merek ini mengambil pendekatan yang relatif bersahaja, setidaknya untuk Rolex, dibandingkan beberapa tahun terakhir.

Tahun ini Rolex diharapkan akan memberi kejutan baru bagi penggemarnya. Melansir South China Morning Post, Senin (15/4) CEO Bob's Watches Paul Altieri mengungkap masing-masing model setelah pengumuman yang sangat dinantikan di Watches and Wonders 2024.

1. Grey dan black bezel GMT-Master II

Dok. Rolex

Meskipun kombinasi warna klasik merah dan biru “Pepsi” GMT terbukti menjadi pemenang, bezel abu-abu dan hitam tahun ini menghadirkan pilihan yang lebih halus pada modelnya, tetapi tetap mewakili pembagian jam siang dan malam yang merupakan ciri khas dari model aslinya.

Altieri mengatakan bahwa rumor yang beredar di komunitas jam tangan adalah bahwa warna Pepsi akan digantikan oleh variasi “Coke” hitam dan merah sebelum bezel abu-abu dan hitam terungkap.

Rolex 1908 baru dengan konfigurasi warnanya mengingatkan pendahulunya Day-Date dan Daytona. Juga sesuai dengan tradisi Maison, model ini terbuat dari platinum. Namun, ada perbedaan penting yang perlu diperhatikan. Meskipun jam 1908 baru menampilkan kombinasi warna-logam yang sama, pelat jamnya diperkaya dengan dekorasi Guilloché radial yang menakjubkan dengan butiran beras yang memancar dari tengah pelat jam dalam sudut 360 derajat. Hanya penghitung detik kecil pada pukul 6 yang tetap dikecualikan.

Ini adalah solusi estetis yang menarik tetapi jarang digunakan oleh Rolex, dan ini semakin meningkatkan daya tarik dan kelangkaannya. Dengan langkah ini Rolex telah memperjelas niatan untuk memposisikan koleksinya pada tingkat keanggunan dan savoir-faire yang lebih tinggi, menghadirkannya setara dengan Day-Date, sebagai ajang pembuktian untuk menunjukkan seni dan kreativitasnya.

2. Variasi baru pada Day-Date klasik

Dok. Rolex

Day-Date dalam banyak hal merupakan arena bermain Rolex untuk kombinasi unik antara muka dan logam, dan tahun ini model tersebut memiliki dua ukuran, 36mm dan 40mm, masing-masing menampilkan dua varian baru.

Versi yang lebih besar kini hadir dalam emas Everose khusus Rolex dengan pelat jam ombré batu tulis, atau dalam emas putih dengan pelat jam induk mutiara. Sementara itu, saudaranya yang lebih kecil tersedia dalam warna emas kuning dan pelat jam putih, atau emas Everose dengan pelat jam biru-hijau.

3. Encore untuk Perpetual 1908 yang serba baru tahun lalu

Dok. Rolex

Rolex memperkenalkan Perpetual 1908 tahun lalu sebagai penghormatan kepada tahun dimana pendiri Hans Wilsdorf menamai perusahaan tersebut. Berbeda dengan pilihan coklat dan hitam konservatif pada tahun 2023, jam tangan 1908 kini dilengkapi dengan casing platinum dan pelat jam biru es yang diukir dengan cermat.

Detail baru ini membawa koleksi ini ke “tingkat eksklusivitas berikutnya” sekaligus menghadirkan keanggunan klasik yang jarang ada dalam katalog Rolex saat ini, kata Altieri.

4. Puluhan berlian untuk Daytona

Dok. Rolex

Daytona yang ikonis menampilkan dua kombinasi warna mutiara baru – satu muka terang dengan penghitung gelap dan satu muka gelap dengan penghitung terang – dipasang pada bingkai cincin tiga lusin berlian berpotongan cemerlang.

Ketika kami mengatakan susunan pemainnya kurang mencolok, kami tidak membicarakan yang satu ini. 

Arloji mewah ini membawa “tradisi panjang jam tangan Daytona yang sangat mewah”, kata Altieri.

5. Gelang baru yang menarik untuk Sky-Dweller

Dok. Rolex

Berita besar bagi Sky-Dweller tahun ini bukan tentang jam tangan itu sendiri, melainkan tentang versi baru gelang Jubilee Rolex.

Dengan tautan luar berbahan satin yang mengelilingi tautan dalam yang dipoles, gelang ini juga memiliki sisipan keramik untuk membuatnya tetap nyaman dan fleksibel selama bertahun-tahun yang akan datang. Pelat jam dalam warna batu tulis dan putih juga tidak terlihat buruk.

6. Warna emas untuk Deepsea

Dok. Rolex

Jam tangan selam terbaik Rolex, Deepsea, memiliki peringkat kedalaman 3.900 meter (12.800 kaki, atau hampir 15 gedung pencakar langit Bank of America HQ) – jauh lebih dalam dibandingkan peringkat 1.000 kaki Submariner yang lebih umum.

Untuk tahun 2024, jam tangan ini tersedia dalam emas 18 karat, kontras dengan bezel keramik biru cerah. Titanium digunakan untuk casing belakang dan katup tekanan khusus, menawarkan aksen abu-abu yang khas.

Deepsea baru adalah jam tangan yang “paling penting” dalam peluncuran ini, kata Altieri. Bezelnya, khususnya, menjadikannya “jam tangan selam paling mewah” dari Rolex, tambahnya.

Related Topics

RolexJam Tangan Mewah

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI