6 Resor Ski Terbaik di Asia, Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin

Keindahan resor ski terbaik untuk liburan tak terlupakan.

6 Resor Ski Terbaik di Asia, Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin
Dok. The Vale Niseko, Japan
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Asia, benua terbesar di dunia yang menawarkan berbagai tujuan terbaik untuk liburan bagi para wisatawan. Tak hanya pantai dan perairan biru yang menenangkan di Thailand , Singapura, Malaysia, dan Indonesia yang menawarkan ketenangan, lereng bersalju dan medan pegunungan di Korea Selatan, Jepang, Cina, dan India adalah tempat para wisatawan memacu adrenalin dengan memilih kegiatan seperti ski dan snowboarding.

Selain itu, benua ini disebut-sebut memiliki beberapa resor ski terbesar di Asia. Salah satunya Shymbulak, yang merupakan resor ski terbesar di Asia Tengah. Tempat ini terkenal di antara pemain ski ahli dan amatir — bahkan Pangeran Harry, seorang pemain ski berpengalaman, telah terlihat di strip ke Kazakhstan. Tak kalah menarik, Shiga Kogen Jepang adalah salah satu resor ski terbesar dan tertinggi di Negeri Sakura. Destinasi menawarkan beberapa peluang ski musim semi terbaik di Nagano.

Selain aktivitas petualangan ini, ada banyak alasan lain untuk mengunjungi resor ski. Beberapa tempat terbaik menampilkan interior mutakhir dan menawarkan fasilitas mewah, seperti kolam renang berpemanas, spa mewah dengan perawatan tradisional serta hidangan khas dengan cita rasa lokal. Selain itu, dalam cuaca yang begitu dingin, sudut yang nyaman memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan api unggun, cokelat panas yang mengepul hingga bar yang semarak.

Jika Anda seorang pemain ski andal atau mendambakan liburan santai di resor ski, maka waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Desember dan Maret. Selama waktu ini, kondisi cuaca paling cocok untuk bermain ski. Alam menawarkan selimut bersalju yang sempurna untuk setiap pengunjung yang menjadi bagian dari beberapa kegiatan 'musim dingin' terbaik seperti snowboarding, ski, dan heliskiing. Dirangkum dari Prestige Online, Selasa (14/6) berikut ini rekomendasi resor ski terbaik di Asia untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

The Khyber Himalayan Resort & Spa, India

The Khyber Himalayan Resort & Spa, India

Menjanjikan pengalaman unik, resor mewah ini dikelilingi oleh hutan konifer dan menawarkan pemandangan spektakuler pegunungan Pir Panjal di Himalaya. Dibangun dengan gaya tradisional Kashmir, resor Khyber memiliki 85 kamar yang memiliki fitur pengontrol suhu mutakhir bersama dengan arsitektur yang mempromosikan seni  Basholi lokal.

Resor mewah ini memberi kesan dengan perpaduan antara pengalaman bersantap mewah dan santai, dengan restoran yang menyajikan masakan global, teh dan makanan ringan, serta daging panggang di atas barbekyu berbahan bakar batu bara.

Selain itu,  resor memiliki Sheesha lounge yang merupakan sudut nyaman bagi orang-orang untuk bersantai di malam hari. Di antara kemewahan lainnya, Khyber memiliki spa lengkap dan kolam renang berpemanas. Dengan klub anak-anak, teater mini, dan Pramutamu Kegiatan yang berdedikasi, resor ini adalah cerminan kemewahan sejati di India. 

Salah satu resor ski terbaik di India, resor ini berada dalam jarak berjalan kaki dari Gondola Gulmarg, perjalanan gondola terpanjang dan tertinggi kedua di dunia. Lift ski membawa semua orang ke gunung Kongdoori dekat dengan puncak Apharwat pada ketinggian 13.870 kaki. 

Untuk menuju The Khyber Himalayan Resort & Spa, membutuhkan waktu sekitar 90 menit berkendara dengan mobil dari Bandara Srinagar, yang berjarak hanya 65 kilometer dari resor.

Solang Valley Resort, India

Solang Valley Resort, India

Berada di tepi sungai Beas di Kullu Valley, Solang Valley Resort mencerminkan keindahan Himachal Pradesh. Resor ini menawarkan 70 kamar mewah yang dibangun dari kayu jati lokal dan memiliki perabotan antik dengan pesona dunia lama. Dhauladhar membentuk latar belakang resor ski dan menawarkan setiap tamu pemandangan indah pegunungan yang diselimuti salju dari properti.

Memanjakan wisata kuliner para tamu, resor mewah ini menyajikan cita rasa otentik dari masakan Himachali di Dhaam. Restoran Italia di sini, The Gazebo, tetap setia pada akarnya dan menyiapkan pizza kayu bakar yang menggugah selera dan hidangan tradisional Italia lainnya. Sementara itu, Malana Bar memiliki suasana elegan yang menawarkan minuman dan makanan kecil yang lezat.

Solang Valley Resort juga merupakan tujuan populer untuk olahraga petualangan. Wisatawan dapat datang ke sini untuk mengalami yang terbaik dari tabung salju, berkemah dan trekking, di antara kegiatan lainnya, selama musim dingin. Resor ini juga merupakan salah satu tujuan ski paling terkenal di India.

The Solang Valley Resort berjarak 154 kilometer dari Stasiun Kereta Api Joginder Nagar dan 60,2 kilometer dari Bandara Kullu Manali. Anda juga dapat memilih naik bus di Depot Bus Manali menuju resor yang berjarak 10,4 kilometer.

The Vale Niseko, Jepang

The Vale Niseko, Japan

Salah satu resor ski terbaik di Asia, Vale Niseko memiliki 49 apartemen dengan layanan lengkap, termasuk dua penthouse mewah dengan fasilitas ultra-mewah. Beberapa apartemen ini memiliki onsens pribadi dengan pemandangan Gunung Yotei, gunung berapi semi-aktif Niseko yang terkenal. Sebuah kolam renang outdoor berpemanas dan kakenagashi tradisional (air mengalir bebas), dan onsen (pemandian air panas) tersedia untuk semua tamu.

Hotel ini terletak di pinggiran atas Desa Hirafu, memberikan para tamu akses mudah ke beberapa restoran, bar, dan toko kue yang paling ramai di Niseko.

Hidangan tradisional Jepang, serta perpaduan kontemporer dan masakan asing, disajikan di restoran yang indah di dalam dan sekitar Desa Niseko. Pengunjung harus mencoba sake yang diproduksi secara lokal, anggur Hokkaido, dan bir yang diseduh. 

Anda dapat mengunjungi toko kue di desa ini memiliki berbagai pilihan kue kering, cokelat, dan kue Jepang. Hidangan lezat sangat ideal saat dipasangkan dengan kopi gourmet, teh, atau minuman lainnya. Resor ini juga memiliki toko persewaan ski, di mana pemula, serta pemain ski tingkat lanjut, dapat menyewa peralatan di lereng bersalju.

Wisatawan dapat menyewa taksi dari Bandara Okadama yang berjarak 62 km dari resor. Terminal bus, kereta api, atau metro terdekat ke The Vale bisa diakses dari stasiun kereta Hirafu, yang berjarak 1,8 kilometer dari resor. Para tamu juga memiliki pilihan untuk menyewa atau mengendarai kendaraan mereka sendiri ke resor ski.

Park Hyatt Changbaishan, Cina

Park Hyatt Changbaishan, Cina

Di antara resor ski lainnya di Cina, properti mewah ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di kawasan ini dan salah satu resor ski terbaik di Asia. Terletak di lereng gunung salah satu tujuan musim dingin paling populer di Asia. 

Berada di antara keheningan hutan, hotel ini mencerminkan perpaduan indah antara desain kontemporer, bentuk seni tradisional Cina, dan fitur perumahan lokal. 

Resor bintang lima ini menawarkan 163 kamar yang mencakup 10 vila dan 36 suite. Setiap kamar telah ditambahkan dengan elemen dekorasi tradisional Cina, lantai berpemanas, dan fasilitas ultra-mewah, serta menawarkan pemandangan taman dan pegunungan bersalju yang indah.

Para tamu yang mencari waktu senggang dapat bersantai di kolam renang indoor berpemanas Park Hyatt dengan musik bawah tanah atau kolam mineral panas outdoor yang menghubungkan mereka dengan alam. Spa mengambil pendekatan holistik untuk meremajakan tubuh Anda melalui terapi Tiongkok kuno dan hidroterapi penyembuhan. 

Menjanjikan pemandangan area ski, termasuk lereng bersalju dan pegunungan, restoran Living Room menawarkan menu pilihan khusus yang menyajikan berbagai pilihan makanan Cina dan Barat yang menenangkan. Restoran juga memiliki dapur dingin dan dapur bergaya terbuka. Daripada disajikan dengan menu, pelanggan didorong untuk berbicara langsung dengan kepala pelayan atau koki tentang apa yang ingin mereka makan.

Salah satu cara untuk mencapai Park Hyatt adalah dengan memesan taksi dari Bandara Changbaishan, yang berjarak 40,8 kilometer dari resor. Tersedia parkir gratis, sehingga para tamu juga memiliki pilihan untuk menyewa mobil atau mengendarai kendaraan mereka sendiri.

Intercontinental Alpensia, Korea Selatan

Intercontinental Alpensia, South Korea

Resor alpine yang mewah ini terletak di pegunungan Taebaek di Pyeongchang. Ini adalah properti 238 kamar dan suite modern yang memberikan setiap tamu pemandangan yang menakjubkan dari Danau Alpensia dan Gunung Balwang. Setiap kamar memiliki pengatur suhu dan pencahayaan cerdas. 

Resor mewah ramah lingkungan ini memiliki restoran rasa, restoran makan sepanjang hari yang berspesialisasi dalam pizza oven batu buatan tangan, hidangan yang dimasak dengan produk musiman, dan makanan laut segar yang dibuat di dapur terbuka.

Restoran ini juga memiliki Oxy Deli, toko roti gourmet yang menjual kue kering, kue, dan cokelat yang baru dipanggang. Oxy Lounge di hotel adalah sudut yang mewah dengan pilihan minuman keras premium, anggur, kopi, dan teh yang sangat baik. 

Terinspirasi dari desa-desa Alpen Eropa dan duduk sebagai resor ski yang populer di kota resor Alpensia di Korea Selatan. Atraksi utama Alpensia menciptakan pengalaman tamu yang tak terlupakan dengan dua lereng lompat ski yang spektakuler, taman air Ocean 700 dan lapangan golf.

Intercontinental Alpensia paling dekat dengan Bandara Internasional Yangyang pada 44,8 kilometer. Anda dapat mencapai resor dengan menyewa taksi dari bandara.

Appi Kogen, Jepang

Appi Kogen, Japan

Resor Jepang sepanjang musim yang mewah adalah tempat para tamu dapat menikmati olahraga petualangan musim dingin seperti snowboarding dan ski, dengan trek yang dilapisi dengan butiran salju terbaik dan segar. Semua kamar telah didekorasi dengan mempertimbangkan fasilitas modern, dan dilengkapi dengan pemandangan dataran tinggi Appi Kogen yang indah. 

Salah satu resor ski terbaik di Asia, resor ini memanjakan para tamunya dengan pengalaman gastronomi Jepang otentik dengan makanan yang disiapkan menggunakan bahan-bahan lokal terbaik yang tersedia di Nanashigure dan Sushi Nagata. Mereka juga memiliki bar yang menyajikan anggur berkualitas premium dan yang paling terkenal adalah Sake Jepang. 

Resor Appi Kogen juga memiliki pemandian air panas Appi, sumber air panas alami yang kaya akan mineral yang akan meremajakan pikiran dan tubuh dari semua jiwa yang lelah. Sebuah cerminan sejati dari budaya Jepang di samping menjadi tujuan populer sebagai resor ski di Asia.

Untuk menuju ke Appi Kogen, bandara terdekat adalah Bandara Iwate Hanamaki yang berjarak 77,7 kilometer. Perjalanan dengan mobil memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai resor.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Saat Harga Turun, Edwin Soeryadjaya Borong Saham SRTG Lagi
Lampaui Ekspektasi, Pendapatan Coinbase Naik Hingga US$1,6 Miliar
Mengenal Apa Itu UMA pada Saham dan Cara Menghadapinya