8 Koleksi Perhiasan Asimetris nan Cantik dari Rumah Mode Dunia

Inspirasi istimewa berpadu kilau berlian jadi tren di 2022.

8 Koleksi Perhiasan Asimetris nan Cantik dari Rumah Mode Dunia
 Abstract jewellery watch koleksi Graff/ Dok. Graff
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perhiasan selalu memikat bagi kaum hawa. Tak hanya membuat mereka lebih sempurna, tetapi juga bernilai investasi. Setiap tahun pastinya tren model perhiasan berubah.

Pada koleksi musim semi dan musim panas 2022, perhiasan asimetris yang berani, edgy, dan eye-catching akan kembali mendominasi. Para desainer aksesori pun tetap menggunakan berlian dan menggabungkannya dengan mutiara, safir, giok, dan logam sederhana dalam geometris yang indah.

Berikut ini 8 model perhiasan yang diprediksi akan naik daun tahun 2022 yang dirangkum dari Prestige, Rabu (16/2). 

Boucheron

Dok. Boucheron

Koleksi ear cuff mampu membuat penampilan Anda semakin dramatis. Salah satunya anting liontin Opalescence dari Boucheron's Carte Blanche. Koleksi perhiasan high holographique ini berpusat pada tema cahaya dan refleksi. 

Perhiasan ini mengambil bentuk realis dari cupang atau ikan pertempuran siam. Bagian tubuhnya dibuat dengan batu opal yang diukir cantik. Keindahan semakin bertambah dengan sirip warna rose gold hingga ekor yang dihiasi berlian dan enamel tembus pandang berkat teknik plique-à-jour. Anting ini juga bisa diubah menjadi bros yang cocok digunakan di momen spesial.

Cartier

Dok. Cartier

Salah satu perhiasan edisi terbatas dari koleksi Cartier's Clash [Un]Limited adalah jam tangan Baignoire mitten yang antimainstream dan berani ini. Berbeda dengan desain konvensional, jam tangan ini dimasukkan ke dalam sarung tangan emas dan berlian yang lentur. 

Dikembangkan selama dua tahun di unit inovasi Maison des Métiers d'Art, Cartier bekerja sama dengan pembuat sarung tangan. Material sarung tangan jaring emas dibuat menggunakan pencetakan 3D dan pas menyatu dengan kulit.

Jam tangan ini diatur dengan konstelasi hampir 1.600 berlian yang mengelilingi Baignoire Allongée, lengkap dengan dial berlapis berlian di sekelilingnya. Karya unik ini membutuhkan hampir 227 jam kerja untuk diselesaikan para pengrajin.

Piaget

Dok. Piaget

Kalung Piaget Extraordinary Lights ini juga dapat diubah bentuk atau dikreasikan untuk dikenakan dengan cara berbeda. Pada siang hari, Anda bisa menonjolkan sisi berlian kuning cerah mewah berpotongan bantal 8,88 karat dan spinel merah Tanzania berbentuk buah pir sebesar 3,61 karat. 

Melengkapi gaun malam, ada sisi safir biru Sri Lanka 5,34 karat yang menyempurnakan penampilan. Tak ketinggalan, unsur lain termasuk mutiara, berlian putih dan kuning, spinel merah, spessarites, dan safir biru.

Karya unik ini membutuhkan waktu lebih dari 450 jam kerja pengrajin, tentu sayang jika tidak dikoleksi. Anda bisa  sepenuhnya menghargai dan memamerkan keindahannya.

Tiffany & Co.

Dok. Tiffany & Co.

Salah satu keindahan alam yang dicintai oleh Tiffany & Co. adalah kupu-kupu. Bros kupu-kupu 'the Sky' dari koleksi Colors of Nature jadi koleksi signature yang wajib dimiliki.

Didesain dengan sangat luar biasa, bros ini terbuat dari emas kuning dan simetris sempurna. Tampilannya menyolok tetapi kontras di dua sayap kupu-kupu. Satu sisi sayap ditanam lebih dari 8 karat safir ungu custom-cut, sedangkan ada 11 karat custom-cut dan berlian cracked-ice di sisi lain. 

Engsel pada bros memungkinkan sayap diatur dalam empat posisi berbeda, menggambarkan kepak sayap kupu-kupu yang terbang ke langit. Bros berwarna cerah ini cocok dipadukan saat acara kasual, bisa disematkan di kerah atau dada. Bisa juga menjadi pelengkap untuk riasan rambut yang ikonik. Bagaimana, tertarik mengoleksinya? 

Graff

Dok. Graff

Graff menampilkan kolaborasi solid antara divisi pembuatan jam tangan dan tim desain rumah mode Graff di Jenewa dengan bengkel perhiasan dan departemen teknologi di London. Hasilnya adalah jam tangan sekaligus perhiasan, Abstract jewellery watch ini. 

Keistimewaan perhiasan dalam berlian yang luar biasa degan komposis yang indah ditunjukkan dengan sempurna. Sekelompok berlian asimetris berbentuk buah pir dan potongan marquise dengan total lebih dari 13 karat, diatur pada ketinggian yang berbeda dan tumpang tindih dengan lembut di beberapa tempat. Graff berhasil menciptakan kilau tiada batas di sekitar dial, menambah keindahan yang mengukir pergelangan tangan Anda.

Van Cleef & Arpels

Dok. Van Cleef & Arpels

Sepasang anting Van Cleef & Arpels Sous les toiles Orion ini berasal dari set emas putih yang dapat ditransformasi yang dapat dikenakan dengan berbagai cara. Koleksi ini termasuk kalung rantai dengan liontin berlian dan sepasang anting-anting berlian bertingkat–keduanya dapat dihias secara bergantian, dengan dua perhiasan tambahan berhiaskan berlian.

Salah satunya adalah liontin safir ungu muda Madagascan berbentuk buah pir 2,88 karat yang memesona, sementara yang lainnya adalah liontin air terjun yang menjuntai yang dihias oleh dua liontin serupa dan safir merah muda dengan total 2,66 karat. Tak ketinggalan, potongan berlian dan lebih banyak lagi safir merah muda menambah kilau cahaya koleksi terbatas Van Cleef & Arpels ini. 

Harry Winston

Dok. Harry Winston

Kalung Diamond Crossover dari koleksi Fifth Avenue oleh Harry Winston ini, terinspirasi oleh desain pintu masuk Fifth Avenue yang megah di Metropolitan Museum of Art New York. Sebuah ciptaan modern dan spektakuler yang menghormati kota asal perhiasan.

Kalung platinum ini memamerkan total 212 berlian dengan berat 77,38 karat yang diatur dalam medley bentuk geometris dan bentuk sudut. Di satu sisi ada berlian baguette yang dikalibrasi dengan hati-hati, sementara di sisi lain ada untaian berlian bundar yang berkilauan, dan untaian berlian yang dipotong marquise.

Hermès

Dok. Hermès

Kontemporer dan berjiwa bebas menjadi inspirasi utama desain hand jewellery Hermès Lignes Sensibles À l’écoute ini. Didesain dengan menghubungkan sepasang cincin dan gelang dengan rantai bertatahkan berlian,  Hermès  sengaja membuat desain ini seperti sarung tangan yang menyatu dengan kulit.

Perhiasan ini memamerkan kilau lembut rose gold dan permata berwarna yang indah. Semuanya ada 4,46 karat berlian putih, 0,96 karat berlian coklat, 4,6 karat black jade cabochon, 2,33 karat blue-grey tourmaline cabochon, 2,68 karat green-yellow tourmaline cabochon, dan 1,05 karat cushion-cut yellow-orange citrine.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pabrik BATA Purwakarta Tutup, Asosiasi: Pasar Domestik Menantang