Baru Diluncurkan, Royal Enfield Super Meteor 650 Ludes Dipesan

Harga Royal Enfield Super Meteor 650 mulai Rp242,3 juta.

Baru Diluncurkan, Royal Enfield Super Meteor 650 Ludes Dipesan
Royal Enfield Super Meteor 650/Dok. Fortune IDN/Desy Y.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Royal Enfield Super Meteor 650 diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023, ICE-BSD City, Tangerang. Namun, pada barch pertama Anindya Dwiasti, tunggangan gagah bergaya cruiser tersebut ini sudah ludes terjual

Head Royal Enfield Indonesia, Anindya Dwiasti, mengatakan sebanyak 20 unit terjual sebelum diluncurkan, sebab penggemarnya sudah mencari tahu sejak diluncurkan secara global.

"Motor batch pertama sudah habis, ada 20 unit kita bawa. Kita akan delivery semua di tanggal 13 Agustus," kata Anindya dalam konferensi pers, Jumat (11/8).

Dia menambahkan, pemesanan batch kedua sudah dibuka dan akan datang 20 unit lagi di awal September dari India. Meskipun laris manis, ia tak mengungkap berapa target penjualan motor ini hingga akhir tahun.

Super Meteor 650 bergaya modern klasik

Dok. Fortune IDN/Desy Y.

Royal Enfield Super Meteor 650, masuk ke dalam  motor gede alias moge kelas menengah dan mengusung desain kombinasi klasik dengan sentuhan modern.

Business Head of Asia Pacific Markets Royal Enfield Anuj Dua, mengatakan Super Meteor 650 adalah sepeda motor yang menangkap esensi utama dari sebuah cruiser khas Inggris. Desain sepeda motor ini dipengaruhi gaya tahun 1950-an, tapi dengan sentuhan kontemporer. 

“Super Meteor 650 adalah sepeda motor penuh kebebasan untuk berkendara hingga Anda memutuskan untuk berhenti sejenak; untuk berkendara melewati pemandangan indah dan imersif; untuk berkendara ke titik matahari terbenam," bilang Business Head of Asia Pacific Markets Royal Enfield Anuj Dua.

Spesifikasi Super Meteor 650

Dok. Fortune IDN/Desy Y.

Motor ini dibekali dengan mesin dua silinder berkapasitas 648cc, yang juga dipasang di model Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.

Super Meteor 650 menggabungkan pengendalian dan instrumen yang rapi dengan ergonomi pengendara yang santai; kestabilan maksimal di jalan besar dan kenikmatan berkendara yang murni bahkan di jalanan yang penuh belokan. Mesin yang fleksibel dan halus memiliki torsi tinggi dan gaya retro yang keren hadir bersama DNA khas Royal Enfield.

Motor ini memiliki tangki yang besar memberikan jarak tempuh yang jauh dan ban tubeless lebar pada roda alloy berukuran 16 inci (belakang) dan 19 inci (depan) memberikan rasa tenang saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Motor ini sudah menggunakan instrumen dengan tampilan elegan dari speedometer analog dengan fungsionalitas tampilan LCD untuk hal-hal esensial seperti putaran, indikator gigi, fuel gauge, jam dan tripmeter.

Kopling dan tuas rem yang dapat disesuaikan memberikan operasi yang halus bersama dengan sentuhan retro yang halus, dan pegangan dengan desain ergonomis terintegrasi dengan logo Royal Enfield. Switch cubes terbaru dengan lapisan aluminium menahan sakelar putar yang unik, memberikan elemen desain chic dan premium kepada pengendara.

Tersedia juga pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) milik Royal Enfield, yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, yang terhubung ke smartphone pengendara via Bluetooth. Lalu ada Royal Sebuah stop kontak USB tersembunyi terletak di bawah panel sebelah kiri. Fitur menarik lainnya pada Super Meteor 650 di antaranya lampu depan LED, yang pertama pada sepeda motor Royal Enfield, yang dirancang dengan hati-hati untuk memberikan pesona klasik yang dipadu dengan semua manfaat dari teknologi LED.

Super Meteor 650 tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Astral Black, Astral Blue, Interstellar Green, Celestial Red, dan Celestial Blue.

Super Meteor 650 tersedia dengan harga on the road berikut:

  • Astral Black, Astral Blue: Rp242.300.000
  • Interstellar Green: Rp245.600.000
  • Celestial Blue, Celestial Red: Rp249.000.000


 

Related Topics

Royal Enfield

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya