BMW 218i Gran Coupe Sport Meluncur di Indonesia

Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp705 juta off the road.

BMW 218i Gran Coupe Sport Meluncur di Indonesia
BMW 218i Gran Coupe Sport/Dok. BMW
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - BMW Group Indonesia meluncurkan sedan terbaru rakitan lokal, BMW 218i Gran Coupe Sport. 

"All-new BMW Seri 2 Gran Coupe bukanlah coupe biasa. Kendaraan ini tawarkan pengalaman luar biasa dengan karakter berani dan tegas, meningkatkan pengalaman berkendara di segmennya," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/2).

Tidak hanya itu, BMW 218i Gran Coupe Sport juga termasuk model kesembilan yang dirakit lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. 

Merupakan varian sedan-coupe Seri 2, 218i Gran Coupe Sport akan meramaikan segmen sedan premium kompak melawan Mercedes-Benz A-Class dan CLA-Class.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan bahwa 2 Series Gran Coupe menjadi sedan termurah yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp705 juta off the road. Harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta Rp795 juta.

Jika dibandingkan dengan BMW lainnya, harga off the road 218i Gran Coupe Sport itu lebih murah Rp114 juta dari harga off the road BMW 320i Dynamic.

Jodie menambahkan bahwa model tersebut hadir untuk konsumen berjiwa muda yang ingin tampil beda dan sporty. Model ini hadir meneruskan kesuksesan konsep Gran Coupe dari model seri genap BMW Seri 4, Seri 6, dan Seri 8. 

Desain tegas dengan siluet dinamis dan interior mewah

BMW 218i Gran Coupe Sport/Dok. BMW

Karakteristik yang paling menonjol dari BMW 218i Gran Coupe Sport adalah siluetnya yang memanjang secara dinamis berdasarkan blueprint coupe klasik. Model ini juga menambahkan detail eksklusif seperti garis-garis kidney grille berkontur dengan lekukan yang menarik dan, yang paling mencolok, desain lampu belakang full-LED yang memanjang hingga ke bagian tengah ujung belakang.

BMW 218i Gran Coupé Sport dilengkapi dengan velg aloi-ringan berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 dua warna dengan Orbit Grey mengilap, dan Run-Flat-Tire. BMW Seri 2 Gran Coupe memiliki panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm dengan tinggi 1.420 mm. Penumpang juga dimanjakan dengan kelapangan kabin, berkat jarak sumbu roda 2.670 mm. Selain itu, knalpot krom dengan diameter 90 mm makin menyempurnakan estetika sporty.

Beralih ke interior, BMW 218i Gran Coupé Sport memadukan gaya sporty dengan sentuhan mewah. Interiornya dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin menciptakan tampilan yang modern dan segar.

Sistem restraint ISOFIX untuk child seat juga hadir, baik di kursi pengemudi, kursi penumpang depan, dan sisi belakang untuk menjaga keamanan semua penumpang. Ada pula kompartemen bagasi berkapasitas 430 liter yang dapat diperluas dengan melipat sandaran kursi belakang split 40/20/40. 

Dinamika berkendara

BMW 218i Gran Coupe Sport/Dok. BMW

BMW 218i Gran Coupe Sport menggendong mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan daya 140 hp dan torsi maksimum 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 dpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi Steptronic 7-percepatan dengan kopling ganda.

BMW mengeklaim 218i Gran Coupe Sport dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 8,7 detik dengan kecepatan puncak 213 km per jam. 

BMW 218i Gran Coupe Sport hadir dengan BMW EfficientDynamics generasi terbaru, yang berarti penghematan bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah.



 

Fitur dan teknologi

BMW 218i Gran Coupe Sport/Dok. BMW

Selain mesin turbo bertenaga, BMW 218i Gran Coupe Sport juga dibekali berbagai fitur. Di antaranya BMW Live Cockpit Professional berdasarkan BMW Operating System 7.0. Fitur ini menyatukan display dan sistem operasi sepenuhnya digital (termasuk dua layar 10,25 inci) dengan konektivitas dan personalisasi.

Fitur ini sudah mengintegrasikan kontrol gestur, voice control, iDrive Touch Controller, Apple CarPlay, dan sistem audio 10 speaker 205 watt.

Ada pula berbagai fitur modern, seperti Performance Control, Dynamic Cruise Control with Braking Function, kamera mundur, Active Park Distance Control and Reversing Assistant, dan rem parkir elektrik. Tak ketinggalan Parking Assistant yang memungkinkan parkir dengan sistem otomatis di ruang parkir paralel atau tegak lurus dengan jalan, serta manuver otomatis keluar dari ruang parkir paralel.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra International (ASII) Bagi Dividen Rp17 Triliun, Ini Jadwalnya
Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi