Breitling Navitimer Terbaru Hadir dalam Pilihan Warna Cerah

Menghadirkan fitur paling klasik dengan sentuhan modern.

Breitling Navitimer Terbaru Hadir dalam Pilihan Warna Cerah
Breitling Navitimer Terbaru Hadir Dalam Pilihan Warna Cerah/Dok. Breitling
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Swiss, FORTUNE - Jam tangan ikonis dari Breitling merayakan hari jadinya yang ke-70 dengan koleksi baru yang berfokus pada warna cerah. Jam tangan pilot pertama Breitling telah dipuja oleh para penerbang dan pecinta jam tangan selama 70 tahun terakhir. Ini adalah jam tangan paling ikonis dari Breitling, dikenakan oleh astronot di luar angkasa dan selebritas paling terkenal di dunia.

“Kami tidak meremehkan istilah ‘ikon’,” kata Georges Kern, CEO Breitling, dalam keterangannya, dikutip Jumat (22/4),

Kini Breitling menghormati sang legenda dengan memperkenalkan Navitimer terbaru yang menghadirkan fitur paling klasiknya, sekaligus menyempurnakannya dengan penyempurnaan modern.

Sejarah panjang sang legenda

Breitling Navitimer Terbaru Hadir Dalam Pilihan Warna Cerah/Dok. Breitling

“Navitimer adalah salah satu jam tangan paling terkenal yang pernah dibuat. Ini ada dalam daftar kolektor jam tangan terbaik sepanjang masa. Dimulai sebagai alat untuk pilot, kini telah berubah menjadi sesuatu yang mendalam bagi setiap orang yang telah memiliki jam tangan ini dalam perjalanan pribadi mereka," katanya.

Bahkan penemunya tidak dapat memprediksi fenomena yang akan terjadi pada Navitimer. Pada tahun 1952, Willy Breitling mengembangkan chronograph yang dikenakan di pergelangan tangan dengan slide rule melingkar yang memungkinkan pilot melakukan semua perhitungan penerbangan yang diperlukan.

Dua tahun kemudian, Aircraft Owners and Pilots Association (AOPA), klub penerbang terbesar di dunia, mengumumkan desain tersebut sebagai penunjuk waktu resminya. Logo bersayap asosiasi terpampang pada jam 12, dan “pengatur waktu navigasi” atau Navitimer lahir.

Navitimer tumbuh bersama industri penerbangan sipil yang sedang berkembang. Dicintai oleh kapten maskapai dan penggemar pesawat, ia bahkan sampai ke luar angkasa di pergelangan tangan astronot Scott Carpenter pada tahun 1962 sebagai penunjuk waktu 24 jam untuk membedakan siang dan malam.

Generasi baru

Breitling Navitimer Terbaru Hadir Dalam Pilihan Warna Cerah/Dok. Breitling

Untuk membuat Navitimer baru, Breitling mempertahankan kode desain ikonis yang paling mudah dikenali. Dari kejauhan, ini jelas merupakan Navitimer, dengan slide rule melingkar, indeks tongkat, trio penghitung chronograph, dan bezel berlekuk untuk pegangan yang mudah.

Namun, dari dekat, penyempurnaan modernnya terlihat jelas. Slide rule yang diratakan dan kristal berkubah menciptakan ilusi profil yang lebih ringkas. Hasil akhir yang dipoles dan disikat secara bergantian memberikan elemen logam yang berkilau namun tetap bersahaja.

Siluet yang lebih ramping pada oscillating weight meningkatkan tampilan case belakang terbuka dari mesin Breitling Manufacture Calibre 01 COSC. Mesin jam ini didukung oleh garansi lima tahun, menyediakan cadangan daya sekitar 70 jam, dan memungkinkan pemakainya mengubah tanggal kapan saja dengan mudah.

Tersedia dalam berbagai ukuran

Breitling Navitimer Terbaru Hadir Dalam Pilihan Warna Cerah/Dok. Breitling

Jam tangan ini tersedia dalam berbagai ukuran (46, 43, atau 41 mm), dua bahan case (baja tahan karat atau emas merah 18 karat), dan pilihan strap (kulit buaya mengkilap atau bracelet tujuh baris). Warna modern dalam nuansa biru, hijau, dan tembaga hadir dalam opsi dial yang diperbarui. Dan jika ada satu fitur yang pasti akan memicu nostalgia, itu adalah kembalinya sayap AOPA ke posisi semula pada jam 12.

Jam tangan ikonik ini memiliki banyak gaya yang diperbarui untuk koleksi barunya; berbagai bahan, ukuran, warna, dan strap yang juga memberi Anda pilihan agar sesuai dengan gaya Anda.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra International (ASII) Bagi Dividen Rp17 Triliun, Ini Jadwalnya
Microsoft Umumkan Investasi Rp27 Triliun di Indonesia
Laba PTRO Q1-2024 Amblas 94,4% Jadi US$163 Ribu, Ini Penyebabnya
Waspada IHSG Balik Arah ke Zona Merah Pascalibur
Laba Q1-2024 PTBA Menyusut 31,9 Persen Menjadi Rp790,9 Miliar
Laba Q1-2024 Antam Tergerus 85,66 Persen Menjadi Rp238,37 Miliar