Canggih! 5 Hotel Mewah Ini Terima Pembayaran Pakai Kripto

Uang kripto mulai jadi primadona di industri perhotelan.

Canggih! 5 Hotel Mewah Ini Terima Pembayaran Pakai Kripto
Dok. Sri Panwa Phuket
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Anda memiliki uang kripto dan ingin memanfaatkannya untuk berlibur? Tentu bisa. Fenomena transaksi dengan cryptocurrency atau mata uang kripto kian menjamur saat ini, bahkan merambah ke industri perhotelan.

Meskipun masih mengundang kontroversi di berbagai negara, tapi lajunya tak bisa dihentikan. Para pelaku bisnis perhotelan pun turut beradaptasi  dan berinovasi dengan menerima kripto sebagai metode pembayaran.

Transaksi dengan kripto dinilai sebagai salah satu cara pembayaran yang aman, fleksibel, dan mudah bagi para tamu ketika memesan penginapan.

Dilansir dari Prestige Hongkong, Selasa (7/12), berikut ini lima hotel yang memungkinkan Anda melakukan transaksi dengan menggunakan berbagai macam jenis uang digital yang terdesentralisasi di blockchain.

Chedi Andermatt

Dok. The Chedi Andermatt

Apakah Anda memiliki rencana plesiran menuju ke Eropa musim dingin ini?

Properti mewah bintang lima yang terletak di Pegunungan Alpen Swiss ini sekarang menerima Bitcoin dan Ethereum sebagai bentuk pembayaran.

Chedi Andermatt telah bermitra dengan penyedia layanan kripto Swiss Bitcoin Suisse dan penyedia layanan pembayaran Worldline. Pembayaran melalui cryptocurrency akan segera dikonversi menjadi Franc Swiss setelah konfirmasi pemesanan Anda diterima. Upaya konversi dalam fiat tampaknya dilakukan untuk mengurangi risiko volatilitas.

The Kessler Collection

Dok. The Kessler Collection

The Kessler Collection merupakan grup hotel mewah di Amerika Serikat yang menjadi pionir dalam pembayaran mengunakan cryptocurrency.

Hotel ini juga sekaligus menjadi yang pertama di dunia yang bekerja sama dengan BitPay memungkinkan pembayaran cryptocurrency untuk tamu mereka. 

Delapan hotel yang tergabung dalam The Kessler Collection menerima pembayaran dengan Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dan empat stablecoin lainnya.

Sri Panwa Phuket

Dok. Sri Panwa Phuket

Sejak 15 September 2021, Sri Panwa Phuket menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran.

Hotel pemenang pengharagaan 5 star luxury resort di Thailand ini menerima koin kripto Bitcoin, Ethereum, USDT, dan USDC sebagai alat pembayaran. Para tamu pun sekarang dapat memesan penginapan menggunakan cryptocurrency. 

Metode pembayaran dengan kripto juga berlaku untuk properti mereka yang lain, seperti Baba Beach Club Hua Hin dan Baba Beach Club Natai.

The Pavilions Hotels & Resorts

Dok. The Pavilion Phuket

Dikenal sebagai grup hotel internasional pertama di dunia yang menerima cryptocurrency untuk pemesanan hotel, The Pavilions Hotels & Resorts bermitra dengan gerbang pembayaran kripo global terkemuka Coindirect yang berbasis di London.

Sejak Juli 2021, para tamu The Pavilions Hotels & Resorts dapat membayar dengan 42 mata uang virtual saat memesan penginapan di salah satu properti mereka.

S Hotels & Resorts

Dok. S Hotels & Resorts

S Hotels & Resorts anak perusahaan dari Singha Estate Public Company Limited melangkah ke masa depan dengan berkolaborasi dengan platform perdagangan FTX. Dengan begitu, para tamu dapat membayar dengan kripto setelah pemesanan hotel dikonfirmasi.

Tak hanya itu, sejak 1 Oktober 2021 properti dalam grup ini di Maladewa mereka SAii Lagoon Maldives dan Hard Rock Hotel Maldives menjadi yang pertama di negara kepulauan yang menerima cryptocurrency.

Jadi, mana yang akan Anda pilih sebagai destinasi liburan?

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen