Cara Menginap Gratis di Hotel Terapung bagi Penonton MotoGP Mandalika

Penonton MotoGP Mandalika bisa menginap pada 17-21 Maret

Cara Menginap Gratis di Hotel Terapung bagi Penonton MotoGP Mandalika
KM Kelud/Dok. PELNI
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Lombok, FORTUNE - Penonton MotoGP Mandalika kini bisa menginap di fasilitas hotel terapung yang digratiskan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni. Bagaimana cara menginap gratis di hotel terapung?

PT Pelni memberlakukan syarat bagi penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia ini untuk menginap di hotel terapung pada tanggal 17-21 Maret 2022. 

Hotel Terapung merupakan akomodasi terapung yang menggunakan Kapal KM. Kelud berkapasitas 1.500 orang. Akomodasi ini menyediakan layanan akomodasi gratis selama perhelatan MotoGP Mandalika tahun 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro, mengatakan siap menjalankan tugas/amanah dari pemerintah untuk menyukseskan MotoGP dengan menyiagakan kapal untuk hotel terapung. Yahya menjelaskan Layanan akomodasi menginap Hotel Terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan gratis atau tidak dipungut bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

"Sejumlah persyaratan untuk dapat menikmati hotel terapung di KM Kelud ini, antara lain memiliki tiket menonton MotoGP 2022, memiliki sertifikat vaksin dosis dua, memiliki aplikasi PeduliLindungi, membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi,melakukan proses reservasi atau tidak menerima tamu walk-in," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu (16/3).

Syarat menginap gratis di hotel terapung

Keindahan panorama di Sirkuit Mandalika, Lombok. (ShutterStock/Hariadi Mahsyar)

Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus dimiliki agar dapat menginap gratis di hotel terapung.

• Memiliki tiket MotoGP Mandalika 2022
• Memiliki sertifikat vaksin minimal dosis kedua yang dibuktikan dengan aplikasi PeduliLindungi.
• Membawa  perlengkapan mandi dan handuk pribadi,.
• Melakukan reservasi sebelumnya. Hotel tidak akan menerima tamu yang walk-in atau mendaftar di tempat.

Cara menginap di Hotel Terapung Kapal KM. Kelud

Sirkuit Mandalika, Lombok. (ANTARAFOTO/Ahmad Subaidi)

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan untuk dapat menginap gratis di Hotel Terapung, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan cara sebagai berikut. 

• Lakukan reservasi dengan menghubungi  Husni Adam di nomor 0823 4157 4268.
• Anda juga bisa melakukan reservasi dengan menghubungi email panitia di alamat Rsvhotelapung@ppl.ac.id dan melampirkan nama, alamat, nomor KTP, nomor ponsel, dan persyaratan nomor yang telah disebutkan di atas..
• Periode reservasi berlangsung sejak tanggal 17-21 Maret 2021.
• Kuota Hotel Terapung cukup terbatas oleh karena itu Hotel Terapung menerapkan sistem “First in first out”. Jadi, usahakan untuk mendaftar sesegera mungkin di periode yang sudah ditentukan agar cepat diproses. 
• Perhatikan waktu check in dan check out. Check in dilakukan jam 14.00 WITA, sedangkan check out dilakukan jam 12.00 WITA.
• Anda bisa mengakses situs resmi Pelni untuk info lebih lanjut. 

Fasilitas Hotel Terapung Kapal KM. Kelud

Presiden Joko Widodo saat jajal jalur bypass Bandara-KEK Mandalika, Kamis (13/1). (dok.Setkab)

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan dari kapal KM. Kelud yang menjadi Hotel Terapung bagi para penonton MotoGP Mandalika 2022 sebagai berikut.

  • 1.500 Bed untuk Penumpang

Kapal KM. Kelud menyediakan fasilitas bed sebanyak 1.500 bed. Meski sebenarnya, daya tampung kapal ini mencapai 2.000 penumpang, namun yang akan digunakan dalam penyelenggaraan event yang dimulai pada 18–20 Maret 2022 tersebut hanya sebanyak 1.500 bed penumpang. 

  • Kantin dan Musala

Hotel Terapung tidak menyediakan sarapan untuk para penumpang. Namun, akomodasi gratis ini menyediakan kantin di atas kapal dan mushola. 

  • Shuttle Service Gili Mas–Mandalika dan Mandalika-Gili Mas

KM. Kelud menyediakan fasilitas shuttle service Gili Mas–Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika–Gili Mas pukul 12.00–06.00 WITA selama periode waktu 17–21 Maret 2022.

Kapal KM. Kelud akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada tanggal 13 Maret 2022 pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, kapal ini akan tiba di Gili Mas pada selasa tanggal, 15 Maret 2022 pukul 08.00 waktu setempat.

Sesampainya di Pelabuhan Gili Mas, KM. Kelud akan melakukan tugasnya menjadi Hotel Terapung dan bersandar di Pelabuhan Gili Mas mulai tanggal 15-21 Maret 2022. Para penonton MotoGP Mandalika 2022 dapat menggunakan kapal ini mulai 17–21 Maret 2022.

Itulah cara menginap gratis di Hotel Terapung Kapal KM Kelud. Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menginap di hotel terapung ini bisa langsung reservasi pada periode yang ditentukan. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 saat berwisata dan ketika perhelatan akbar MotoGP Mandalika 2022.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen