Duet Aprilia Racing, Awali Musim MotoGP 2022 dengan Impresif

Ditopang mesin baru Aprilia RS-GP.

Duet Aprilia Racing, Awali Musim MotoGP 2022 dengan Impresif
Aleix Espargaro, Aprilia MotoGP Qatar 2022/Dok. Aprilia
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Aleix Espargaró tampil ciamik di seri pembuka MotoGP 2022. Mengawali balapan dari posisi 5, Aleix memperbaiki posisinya di garis akhir, dan menempati posisi ke-4 pada pada seri perdana di Qatar, Minggu (6/3). Hasil impresif juga ditunjukkan rekan satu timnya, Maverick Viñales. Ia merangsek naik 7 posisi, hingga menyelesaikan balapan di urutan ke-12.

Aleix meraih posisi nomor empat di babak final yang berlangsung sangat ketat ketika empat pembalap teratas hanya berjarak dua detik satu sama lain.

Mengawali lomba dengan baik, Aleix berhasil mengalahkan dan mengejar Alex Rins, Joan Mir dan Marc Márquez, tapi tidak menyalip Pol Espargaro untuk naik ke podium.

Dengan hasil tersebut, Aleix berhasil mencapai hasil luar biasa. Itu mungkin menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah keikutsertaan Aprilia di MotoGP. Hasil tersebut pun menegaskan nilai penting RS-GP 2022, mesin V4 terbaru dengan debut pada uji coba musim dingin belum lama. Aleix mencapai garis akhir dengan waktu balapan terbaik kedua dan masuk dalam daftar pembalap top dalam hal kecepatan tertinggi.

Maverick Viñales berjuang tampil cemerlang

Maverick Vinales, Aprilia MotoGP Qatar 2022/Dok. Aprilia

Maverick Viñales tetap tampil terampil seperti terlihat pada sesi latihan dan kualifikasi.

Menyesuaikan diri dengan kecepatan balapannya dan mengalami beberapa tabrakan, Maverick berjuang keras dari baris kedelapan hingga mencapai peringkat ke-12. Dia pun mendapatkan poin kejuaraan pertamanya pada musim 2022.

“Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus memahami motor ini dengan lebih baik lagi. Kami merasakan beberapa sensasi saat tes yang tampaknya harus kami temukan kembali,” katanya. “Saya tidak melakukan kesalahan dalam balapan ini dan tidak mengalami penurunan performa ban yang signifikan, tapi saya juga belum berhasil memiliki kecepatan yang tajam. Ini bukan apa yang kami inginkan ataupun apa yang ingin kami capai,” katanya.

Aleix mengomentari balapan itu dengan menyatakan kepuasannya terhadap "hasil balapan kami di sepanjang akhir pekan dan hari ini. Catatan waktu menunjukkan bahwa saya adalah salah satu yang tercepat pada lintasan.”

Mesin RS-GP 2022 V4 untuk musim 2022

Tim Aprilia MotoGP meluncurkan RS-GP untuk musim 2022/Dok. Aprilia

Aprilia Racing mengeklaim telah mengawali MotoGP musim 2022 secara mengesankan. Tim tersebut menyatakan dapat meraih prestasi menjanjikan dengan sokongan mesin RS-GP 2022 V4 terbaru. 

RS-GP pada MotoGP musim 2022 tampil lebih segar. Warna hitam dan merah masih mendominasi motor tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Namun, warna hijau yang tahun lalu lebih banyak terlihat, kini semakin kecil ukurannya.

Berbeda dari sebelumnya, musim ini Aprilia memulai petualangan baru sebagai tim pabrikan, setelah berpisah dari Gresini Racing. Menariknya, dalam peluncuran tim Aprilia mengambil konsep konser musik klasik. Diselenggarakan secara daring di media sosial resminya pada Februari, konser musik tersebut dipimpin langsung oleh Bos Aprilia, Massimo Rivola.

“Saya pikir dari sisi pebalap, kami mungkin memiliki pasangan paling kuat di paddock,” ujar Rivola, dikutip dari Motorsport. Motor ini juga digunakan oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan memacu motornya pada tes MotoGP Mandalika pada Februari lalu.

Related Topics

Moto GPAprilia Racing

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya
IKN Menjadi Target Inovasi yang Seksi bagi Investor Luar Negeri
Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp104,7 Triliun Hingga 31 Maret 2024
Museum Benteng Vredeburg Lakukan Revitalisasi Senilai Rp50 Miliar
Pemerintah Realisasikan Rp220 T Untuk 4 Anggaran Prioritas di Q1 2024
ERAL Kolaborasi dengan DJI dan Fujifilm di Kampanye Motion Creativity